BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tentang Olivier Giroud dan Komitmennya Usai Gagal Tinggalkan Chelsea

25-02-2020 04:00 | Richard Andreas

Striker Chelsea, Olivier Giroud (c) AP Photo Striker Chelsea, Olivier Giroud (c) AP Photo

Bola.net - Olivier Giroud diyakini layak mendapatkan respek tinggi karena tetap menjaga komitmen meski gagal meninggalkan Chelsea pada bursa transfer Januari 2020 kemarin. Giroud tetap berlatih keras dan siap membantu jika mendapatkan kesempatan.

Striker Prancis ini memang mencari jalan keluar dari Stamford Bridge pada bursa transfer Januari lalu. Ada beberapa opsi, seperti transfer ke Serie A atau pulang ke Prancis.

Namun, pada akhirnya transfer itu gagal, Giroud tetap bertahan di London. Situasinya tidak berubah, dia tetap lebih sering menghangatkan bangku cadangan karena tidak terlalu disukai Frank Lampard.

Bagaimana sikap Giroud di balik kesulitan tersebut? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Pembuktian Giroud

Setelah lama tidak bermain, Giroud membuktikan kualitasnya dengan membantu Chelsea mengalahkan Tottenham akhir pekan lalu. Dia mencetak satu gol pada kemenangan 2-1 di Stamford Bridge.

Sikap Giroud ini, bagi Antonio Rudiger, merupakan bukti komitmennya untuk The Blues. Rudiger sudah tahu Giroud seorang pekerja keras, tapi dia pun kagum dengan komitmen Giroud.

"Saya menaruh respek tinggi padanya [Giroud]. Dia selalu bersabar, dia tidak pernah mengatakan apa pun, bahkan ketika transfernya gagal," buka Rudiger kepada Evening Standard.

"Dia tetap rendah hati dan bekerja keras."

2 dari 2 halaman

Kerja Keras Demi Tim

Lebih lanjut, Rudiger yakin kontribusi Giroud pada dua pertandingan terakhir Chelsea tidak bisa diabaikan begitu saja. Giroud adalah salah satu pemain terbaik Chelsea di lapangan yang menghubungkan permainan tim.

"Dia pun membawa perbedaan ketika masuk sebagai pemain pengganti kontra MU. Akhir pekan lalu, dia juga memberikan dampak besar [vs Spurs]," imbuh Rudiger.

"Dia adalah pemain tim dan selalu berada di garis depan. Dia tidak hanya soal mencetak gol, selalu bekerja keras, dan karena itulah saya sangat senang," tandasnya.

Sumber: Evening Standard

KOMENTAR