BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tentang Lonjakan Performa MU, Solskjaer Singgung Kebebasan Pemain

13-07-2020 07:30 | Richard Andreas

Manchester United ketika berjumpa Bournemouth di pekan ke-33 Premier League 2019/2020, Sabtu (4/7/2020) malam WIB (c) AP Photo Manchester United ketika berjumpa Bournemouth di pekan ke-33 Premier League 2019/2020, Sabtu (4/7/2020) malam WIB (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United menyuguhkan performa luar biasa sejak sepak bola digulirkan kembali. Tiga setengah pekan berlalu, pasukan Ole Gunnar Solskjaer tampak sudah tahu apa yang harus dilakukan.

Betapa tidak, setelah ditahan imbang Tottenham (1-1) di laga pertama, level permainan MU langsung melonjak pada empat pertandingan berikutnya. Mereka terus menang, tepatnya menang dengan cara fantastis.

Tercatat, MU merupakan tim Premier League pertama yang bisa memetik empat kemenangan beruntun dengan margin tiga gol. Pada empat laga itu, MU mencetak total 14 gol lewat gaya bermain berani dan presisi.

Apa kata Solskjaer tentang performa skuadnya ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Dedikasi pemain

Bicara kepada Sky Sports, Solskjaer mengindikasikan tidak ada rahasia apa pun di balik lonjakan performa MU. Dia hanya menginstruksikan skuadnya untuk terus mengejar bola dan lebih berani mencoba.

"Pada dua atau tiga momen pertama setelah Anda merebut bola, bisakah Anda menyerang?" buka Solskjaer.

"Bisakah Anda langsung menyerang lawan? Jika kemudian Anda kehilangan bola, jangan khawatir! Anda berada sangat dekat dengan mereka, Anda bisa merebutnya kembali."

"Rasanya luar biasa bisa menyaksikan sikap itu [dari pemain MU]: 'Oke, saya akan mencoba, dan jika gagal saya hanya perlu merebut bola kembali'," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kebebasan pemain

Singkatnya, alih-alih menerapkan batasan-batasan bermain, Solskjaer justru membebaskan para pemainnya mengambil risiko. Seperti itulah permainan MU seharusnya menurut dia.

"Rasanya luar biasa saat melihat mereka mengekspresikan diri, sebab itulah tim Man United. Kami harus berani mengambil peluang, mengambil risiko, berani," sambung Solskjaer.

"Dan pada banyak kesempatan Anda akan mendapatkan ganjaran positif karena bersikap berani. Kami perlu menjaga mentalitas dan keberanian ini untuk ke depannya," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR