BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tentang Pergerakan Transfer Chelsea: Salah Langkah Bisa Jadi Bencana

11-08-2020 13:00 | Richard Andreas

Chelsea (c) AP Photo Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Frank Lampard diminta berhati-hati dalam misi mengembangkan skuad Chelsea. Jika salah jalan, The Blues justru akan semakin kesulitan musim depan.

The Blues tampil cukup baik musim 2019/20 ini. Meski tanpa trofi, kinerja Lampard patut diapresiasi karena mampu memaksimalkan pemain-pemain muda yang ada di tengah embargo transfer dan pasca-kepergian Eden Hazard.

Kini musim Chelsea sudah berakhir dan mereka bakal mulai menatap musim depan. Berkaca pada musim ini, ada beberapa hal yang harus diperbaiki Chelsea untuk musim depan, wajar jika Lampard bergerak cepat merekrut pemain.

Ya, Chelsea termasuk salah satu tim yang tetap aktif di bursa transfer. Mereka sudah mendatangkan Hakim Ziyech dan Timo Werner, serta dikabarkan masih mengincar nama-nama lainnya.

Dua pembelian itu hebat, tapi Chelsea tak boleh gegabah. Apa maksudnya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kerja bagus

Pergerakan Chelsea di bursa transfer ini tak lepas dari pengamatan mantan pemain Manchester United yang kini jadi analis Premier League, Rio Ferdinand. Sebagai mantan rekan lampard juga, Ferdinand tahu bagaimana cara kerja legenda Chelsea itu.

Dia percaya Lampard sudah mendatangkan pemain-pemain yang tepat. Pengalaman Lampard sebagai mantan pemain Chelsea membuatnya tahu pemain seperti apa yang cocok direkrut, contohnya seperti Werner dan Ziyech.

"Saya kira Frank sudah bekerja dengan cepat, dia bekerja dengan baik sebab pemain-pemain yang dia datangkan adalah pemain yang bisa langsung tampil apik dan tahu level yang dibutuhkan di Liga Champions," ujar Ferdinand kepada BT Sport.

"Jadi saya kira mereka [Werner dan Ziyech] adalah peningkatan dari pemain-pemain yang ada dalam skuad Chelsea sekarang, jelas bakal membuat persaingan lebih menarik."

2 dari 2 halaman

Sisi lapangan lainnya

Meski begitu, Ferdinand merasa Lampard harus berhati-hati. Musim 2019/20 kemarin Chelsea tak punya masalah berarti dalam mencetak gol, meski terkadang menemui kebuntuan. Alih-alih, masalah utama The Blues ada di belakang.

"Namun, saya kira sekarang dia harus mulai melihat di sisi lapangan lainnya [pertahanan], sebab area itulah yang perlu Anda tingkatkan jika ingin menjadi juara, ingin meraih trofi-trofi besar," sambung Ferdinand.

"Yang memang ingin dilakukan Frank dengan tuntutan klub ini. Fondasi di barisan bek dan kiper harus tangguh."

"Lihat saja tim Liverpool dahulu sebelum Van Dijk dan Alisson datang. Trio penyerang mereka luar biasa, tapi kemudian mereka mendatangkan pemain yang membuat pertahanan kian solid," tutupnya.

Sumber: BT Sport

KOMENTAR