BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tendang Kemaluan Michy Batshuayi, Hary Maguire: Itu Hanya Reaksi Spontan

18-02-2020 09:40 | Asad Arifin

Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) MUFC Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) MUFC

Bola.net - Beberapa insiden terjadi pada duel Chelsea vs Manchester United di pekan ke-26 Premier League. Salah satu yang menjadi sorotan tentu saja saat Harry Maguire menendang kemaluan Michy Batshuayi.

Laga Chelsea melawan Manchester United digelar di Stamford Bridge pada Selasa (18/2/2020) dini hari WIB. Chelsea kalah dengan skor 2-0 lewat gol yang disarangkan Anthony Martial dan Harry Maguire.

Gol Martial tercipta pada menit ke-45. Gol ini bermula dari aksi Aaron Wan Bissaka di sisi kanan dan melepas umpan crossing terukur pada Martial. Gol kedua United terjadi usai sepak pojok Bruno Fernandes ditanduk Maguire.

Chelsea sebenarnya bisa mencetak dua gol ke gawang David de Gea. Gol pertama dari Kurt Zouma dan gol kedua dari Olivier Giroud. Kedua gol tercipta dari sundulan, tetapi keduanya dianulir VAR.

1 dari 3 halaman

Tendangan Maguire ke Kemaluan Batshuayi

Pada menit ke-21, Harry Maguire dan Michy Batshuayi terlibat kontak fisik untuk berebut bola. Maguire lebih dulu terjatuh dan berada di tepi lapangan. Batshuayi lantas menyusul terjatuh dan mengarah ke tubuh bek 26 tahun.

Sebelum Batshuayi jatuh ke tubuhnya, Batshuayi menjulurkan kakinya. Lalu, ada gerakan dari kaki Maguire yang mengenai kemaluan Batshuayi.

"Saya tahu telah mengenainya," kata Maguire kepada Sky Sports.

"Tetapi, saya berpikir dia jatuh menimpa saya, tetapi reaksi spontan saya adalah meluruskan kaki saya, jadi, dia jatuh ke arah saya dan saya menahannya," sambung bek asal Inggris tersebut.

Wasit Anthony Taylor sempat bimbang atas momen tersebut, apakah memberi hukuman kartu pada Maguire atau tidak. Lantas, berdasar tayangan dari VAR, Maguire dinyatakan tidak bersalah atas kejadian tersebut.

2 dari 3 halaman

Tidak Bermaksud Menyerang Batshuayi

Frank Lampard menilai aksi Harry Maguire harusnya mendapat kartu merah dari wasit. Namun, Maguire yakin apa yang dilakukannya tidak salah. Sebab, dia tidak dengan sengaja mencoba untuk mencederai atau menyerang Batshuayi.

"Tentu saja ada pul di sepatu saya dan mungkin itu terlihat lebih buruk di televisi. Itu adalah reaksi spontan. Itu hanya tendangan ke luar. Tidak ada maksud untuk menyerangnya," kata Maguire.

"Itu hanya reaksi spontan, meluruskan kaki saya dan jika dia jatuh ke arah saya itu untuk menahannya. Saya memang mengenainya dan saya tahu itu. Tetapi, saya pikir itu adalah keputusan yang tepat. Saya minta maaf tapi itu keputusan bagus dari wasit," kata Maguire.

3 dari 3 halaman

Aksi Maguire menjadi Meme

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA