BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Telan Kekalahan Perdana, Arsenal Diminta Segera Move On

25-08-2019 18:08 | Ari Prayoga

Arsenal (c) AP Photo Arsenal (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Arsenal, Granit Xhaka meminta rekan-rekan setimnya untuk tidak terlalu terpukul dengan kekalahan mereka melawan Liverpool. Ia menyebut timnya harus segera melupakan kekalahan ini dan fokus untuk pertandingan berikutnya.

Pada pekan ketiga EPL ini, Arsenal melakoni sebuah partai tandang. Mereka harus menyambangi markas salah satu tim terkuat EPL, Liverpool.

Pada pertandingan tersebut Arsenal harus mengakui keunggulan tuan rumah. Mereka kalah dengan skor 3-1, di mana Gol Joel Matip dan sepasang gol Mohamed Salah hanya mampu dibalas dengan gol tunggal Lucas Torreira.

Xhaka mengakui bahwa timnya kalah kelas saat berhadapan dengan Liverpool. "Mereka [Liverpool] memiliki tim bagus yang terdiri dari banyak pemain hebat," beber Xhaka kepada situs resmi Arsenal.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Stadion Angker

Xhaka menilai bahwa Liverpool sangat tangguh saat bermain di depan publik mereka, sehingga ia menilai semua tim bakal kesulitan jika mereka menyambangi markas Liverpool tersebut.

"Saya rasa selalu sulit untuk bermain di sini [Anfield]. Itu tidak berlaku hanya untuk kami saja, karena banyak tim yang mengalami kesulitan saat berada di sini."

"Ini hanya satu pertandingan dan hari ini kami kalah. Namun kami harus tetap positif untuk beberapa minggu ke depan."

2 dari 3 halaman

Move On

Xhaka juga menyebut bahwa timnya tidak boleh berkecil hati karena kalah di pekan ini. Ia menyebut timnya harus berada dalam kondisi terbaik mereka saat mereka berhadapan dengan Tottenham minggu depan.

"Kami akan menghadapi partai derby London Utara dan karena ini adalah partai Derby, kami tahu bahwa pertandingan ini akan sangat penting untuk para fans, untuk klub dan juga untuk kami."

"Kami sudah menunjukkan di beberapa tahun terakhir bahwa kami bisa bermain dengan sangat baik saat berhadapan dengan mereka. Kami akan mempersiapkan diri dengan baik agar kami siap untuk berhadapan dengan Spurs." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Berpotensi Tergeser

Meski kalah, Arsenal masih menempati peringkat dua klasemen sementara EPL musim ini.

Namun mereka berpotensi tergeser dari posisi itu jika Manchester City meraih kemenangan melawan Bournemouth pada akhir pekan ini.

(Arsenal FC/Serafin Unus Pasi)

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR