BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Teken Kontrak Baru, Marcus Rashford Dapat Rp 5.889 per Detik

01-07-2019 20:55 | Serafin Unus Pasi

Marcus Rashford berpose dengan Ole Gunnar Solskjaer setelah resmi memperpanjang kontrak di Manchester United (c) MUFC Official Marcus Rashford berpose dengan Ole Gunnar Solskjaer setelah resmi memperpanjang kontrak di Manchester United (c) MUFC Official

Bola.net - Sebuah fakta terungkap mengenai perpanjangan kontrak Marcus Rashford di Manchester United. Sang striker mendapatkan kontrak yang luar biasa, di mana ia mendapatkan sekitar Rp 5.889 per detik.

Manchester United sendiri baru saja mengumumkan keberhasilan mereka untuk memperpanjang kontrak Rashford. Mereka resmi menambah masa baktinya hingga tahun 2023 mendatang dengan opsi tambahan satu tahun lagi di dalam kontraknya.

Dalam keterangan resmi mereka, Manchester United tidak merilis mengenai berapa besar gaji baru Rashford. Mereka hanya mengumumkan durasi kontrak sang striker saja.

Menurut laporan dari beberapa media Inggris seperti Telegraph, Rashford mendapatkan kenaikan gaji yang cukup signifikan. Ia akan digaji sekitar 200 ribu pounds per pekan di United, di mana angka ini bisa menjadi lebih besar.

Dengan kontra baru ini, Rashford menjadi pemain dengan gaji termahal ke lima di United setelah Alexis Sanchez, Paul Pogba, dan Anthony Martial. Ia saat ini memiliki jumlah gaji yang sama dengan David De Gea.

Jika mengacu pada angka tersebut, nilai kontrak Rashford ini sangat luar biasa. Pasalnya ia akan mendapatkan gaji sebesar 0.33 pounds per detik atau sekitar Rp 5.889 per detik.

Namun seperti yang kami tulis di atas, angka Rp. 5.889 per detik ini masih bisa naik lagi. Mengapa bisa begitu? Simak penjelasannya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Klausul Kontrak

Menurut laporan Telegraph tersebut, 200 ribu pounds per pekan itu merupakan gaji pokok Rashford. Angka ini bisa naik tergantung dengan performanya.

Ada klausul yang mengatur bahwa setiap kontribusi yang diberikan Rashford akan dihitung dengan seksama. Jika ia mencapai poin tertentu, misalnya raihan gol sebanyak x kali, maka ia akan mendapatkan tambahan bayaran.

Jika Rashford berhasil memenuhi semua klausul tersebut, ia akan mendapatkan gaji sebesar 300 ribu pounds per pekan. Itu berarti gajinya akan naik dari sekitar 5800 per detik menjadi sekitar Rp 8.745 per detik.

Wow, angka yang menggiurkan ya Bolaneters!

KOMENTAR