Tekanan Terlalu Besar, Betapa Sulitnya Jadi Pelatih Man United!

Richard Andreas | 4 Juli 2022, 14:30
Manajer Manchester United, Erik Ten Hag (c) MUFC Official
Manajer Manchester United, Erik Ten Hag (c) MUFC Official

Bola.net - Erik ten Hag diyakini tengah menghadapi tekanan besar sebagai bos baru Manchester United. Ada banyak hal yang perlu diperbaiki, MU sudah terlalu lama tertinggal dari rival.


Musim panas ini menandai era baru MU untuk mengembangkan tim. Ten Hag memikul tugas besar untuk menyiapkan proyek dan mengembangkannya dengan pembelian pemain-pemain yang tepat.

Sejauh ini Ten Hag sudah mencoba bekerja sebaik mungkin dengan melepas pemain-pemain yang tidak masuk rencananya. Sebut saja Paul Pogba, Jesse Lingard, dan nama-nama lain.

Namun, soal pemain baru, MU tampak jauh lebih berhati-hati daripada musim sebelumnya. Kehati-hatian ini mengindikasikan bahwa Setan Merah sudah belajar dari kesalahan sebelumnya.

1 dari 2 halaman

Tekanan besar

Melatih MU jelas jadi salah satu tantangan terbesar di dunia sepak bola, level prestisiusnya tinggi. Namun, di saat yang sama, tekanan yang harus dihadapi juga sangat tinggi.

Posisi Ten Hag pun diamati oleh analis Premier League, Alex McLeish. Menurutnya, jelas bahwa Ten Hag harus siap menghadapi tekanan besar.

"Melatih Man United adalah tugas masif. Kita semua boleh iri pada pelatih yang berhasil mendapatkan pekerjaan itu, kita semua mungkin ingin berada di posisi itu," ujar McLeish di Football Insider.

"Namun, peran itu datang dengan tekanan yang sangat besar. Ada tekanan besar untuk melakukan semuanya dengan benar."

2 dari 2 halaman

Harus langsung ngegas

McLeish juga mengomentari pergerakan MU untuk Frenkie de Jong. Kabarnya, De Jong adalah pesanan khusus dari Ten Hag sejak awal dipercaya menangani MU.

"MU harus membuat pembelian pemain dengan tepat. Dia [De Jong] harus langsung tancap gas dan MU harus kembali bersaing di empat besar," sambung McLeish.

"Saat ini, sepertinya proses perkembangan tim belum berjalan cukup baik bagi klub. Itulah yang bisa saya lihat," tutupnya.

Sumber: Bola, Football Insider

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR