BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tekad Willian: Bawa Arsenal Kembali Berjaya Lagi!

16-08-2020 01:20 | Serafin Unus Pasi

Willian resmi bergabung dengan Arsenal (c) Arsenal FC Willian resmi bergabung dengan Arsenal (c) Arsenal FC

Bola.net - Sebuah tekad diungkapkan Willian atas kepindahannya ke Arsenal. Sang winger berjanji akan berjuang sekuat tenaga untuk membuat Arsenal kembali ke era kejayaannya.

Willian yang tujuh tahun terakhir membela Chelsea mengambil keputusan besar di musim panas ini. Ia memilih meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Arsenal.

Di Arsenal, Willian punya PR yang besar. Pasalnya ia diharapkan bisa membantu membangkitkan Arsenal yang sudah luntang-lantung hampir satu dekade terakhir.

Willian menegaskan bahwa ia akan berjuang sekuat tenaga membantu Arsenal kembali disegani di level Eropa. "Saya memutuskan bergabung ke sini, karena Arsenal adalah salah satu klub terbesar dunia," beber Willian yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar pemain 33 tahun tersebut di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Proyek Menjanjikan

Willian tidak menutup mata bahwa Arsenal tengah menderita dalam beberapa tahun terakhir. Namun ia optimistis The Gunners bisa bangkit di bawah kepemimpinan Arteta.

"Saya juga bergabung dengan klub ini karena proyek baru bersama Arteta. Saya merasa klub ini layak bersinar kembali, dan saya ingin menjadi bagian dari poryek ini."

"Bersama Arteta, saya rasa Arsenal punya peluang untuk menjadi penantang gelar juara, tidak hanya Premier League, tetapi juga di kompetisi Eropa."

2 dari 3 halaman

Bujukan Arteta

Willian juga mengakui bahwa bujuk rayu dari Arteta menjadi penyebab kenapa akhirnya ia mantap bergabung dengan Arsenal di musim panas ini.

"Saya sudah tidak sabar bermain untuk klub ini. Saya tidak sabar untuk segera berlatih dan membantu rekan-rekan setim saya dan juga klub ini untuk bersinar lagi."

"Saya juga berbicara dengan Arteta, dan pembicaraan kami berjalan dengan bagus. Ia membuat saya percaya diri untuk datang ke Arsenal, dan ia banyak membicarakan hal-hal baik mengenai diri saya. Jadi itulah kenapa saya datang ke Arsenal." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Nomor Punggung

Di Arsenal, Willian akan menggunakan nomor punggung 12.

Nomor punggung ini berbeda dari yang ia kenakan di Chelsea, yaitu nomor 22 dan juga nomor 10.

(Sportsmole)

KOMENTAR