Tegas! ini Pesan Van Dijk Pada Nunez yang Lepas Kontrol di Laga Liverpool vs Palace

Dimas Ardi Prasetya | 19 Agustus 2022, 03:18
Reaksi Darwin Nunez setelah dirinya dikartu merah di laga Liverpool vs Crystal Palace di Anfield, Selasa (16/08/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Reaksi Darwin Nunez setelah dirinya dikartu merah di laga Liverpool vs Crystal Palace di Anfield, Selasa (16/08/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Virgil van Dijk menegaskan Darwin Nunez wajib mengontrol dirinya agar insiden saat melawan Crystal Palace tidak terulang lagi.

Nunez dipercaya sebagai starter di laga lawan Palace di pekan kedua Premier League 2022/2023 pada Selasa (16/08/2022) dini hari WIB kemarin. Sayangnya ia tampil buruk di laga tersebut.

Nunez malah dikartu merah oleh wasit. Sebab ia kedapatan menanduk bek Palace, Joachim Andersen.

Untungnya Luis Diaz bisa mencetak gol balasan. Laga lawan Palace ini pun berakhir imbang 1-1.

1 dari 5 halaman

Pesan Van Dijk pada Nunez

Akibat aksi tandukannya itu, Darwin Nunez pun menerima beragam reaksi. Ada yang tetap mendukungnya tapi ada juga yang mengecamnya.

Untuk Virgil van Dijk, ia memilih memberikan pesan tegas pada Nunez. Namun ia juga mengaku tetap mendukung penyerang muda tersebut.

“Ia harus mengendalikan dirinya sendiri, tentu saja. Ia harus mengatur dirinya sendiri [dan] ia harus tahu bahwa hal-hal ini bisa terjadi, terutama di Premier League," tuturnya seperti dilansir The Guardian.

“Jelas ia kecewa dan juga mungkin dengan dirinya sendiri. Tapi ini adalah kurva pembelajaran dan kami akan selalu mendukungnya. Ia tahu itu tidak boleh terjadi lagi dan mudah-mudahan akan seperti itu," tegas Van Dijk.

2 dari 5 halaman

Pengakuan Andersen

Joachim Andersen sempat mengakui bahwa dirinya memang sengaja memprovokasi Darwin Nunez. Ia juga mengatakan Sebelum insiden tandukan itu, Nunez sebelumnya juga sudah mencoba melakukan hal yang sama.

“Sepanjang pertandingan saya berada sangat dekat dengannya. Saya sangat mengganggunya dan tampil dengan baik melawannya. Saya pikir itu sebabnya ia marah dengan saya," tutur Andersen.

"Ia menanduk saya, yang pertama, di sebuah situasi umpan silang, dan saya mengatakan kepadanya bahwa ia tidak boleh melakukan itu. Saya marah padanya," bebernya.

"Kemudian ia melakukannya lagi yang, bagi saya, benar-benar bodoh, jadi itu jelas kartu merah," seru Andersen.

3 dari 5 halaman

Permintaan Maaf Nunez

Darwin Nunez sendiri akhirnya sudah meminta maaf pada fans Liverpool. Ia menegaskan akan belajar dari pengalaman buruk itu dan menjami peristiwa serupa tak akan terulang.

"Saya sadar akan sikap buruk yang saya miliki. Saya di sini untuk belajar dari kesalahan saya dan itu tidak akan terjadi lagi."

"Maaf untuk semua [fans] Liverpool. Saya akan kembali."

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal Pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Manchester United vs Liverpool

Stadion: Old Trafford

Hari: Selasa, 23 Agustus 2022

Kickoff: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR