BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Target Utama Tuchel, Roman Abramovich Turun Tangan Urus Transfer Romelu Lukaku

02-06-2021 14:52 | Asad Arifin

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku (c) AP Photo
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku (c) AP Photo

Bola.net - Roman Abramovich nampaknya punya impresi yang bagus atas hasil kerja Thomas Tuchel di Chelsea. Abramovich bakal memberi dukungan penuh atas proyek baru Tuchel, termasuk membeli Romelu Lukaku.

Abramovich secara khusus berjumpa dengan Tuchel usai Chelsea juara Liga Champions musim 2020/2021. Pada momen itu, kedua belah pihak saling berkomitmen untuk memberikan dukungan.

Tuchel berkomitmen akan terus merasa lapar dan memberikan gelar juara lain pada Chelsea. Sementara, Abramovich siap mendukung proyek yang dibangun Tuchel dengan mengucurkan dana untuk membeli pemain.

1 dari 3 halaman

Abramovich Pimpin Transfer Lukaku

Dikutip dari Eurosport, salah satu target utama Tuchel di bursa transfer adalah Romelu Lukaku. Tuchel frustrasi dengan kinerja lini depan Chelsea yang tidak banyak menyumbang gol sepanjang musim lalu.

Abramovich tahu bahwa Tuchel ingin membawa Lukaku ke Stamford Bridge. Abramovich pun tahu bahwa misi ini tidak akan mudah. Inter Milan telah memastikan tidak akan melepas Lukaku.

Namun, Abramovich bukan sosok yang mudah dikalahkan. Sang taipan kali ini tidak akan menugaskan orang lain. Dia sendiri yang akan menguji Inter dengan turun langsung dalam upaya memuluskan transfer Lukaku.

Abramovich bakal memanfaatkan situasi sulit Inter Milan dari sisi finansial. Pria asal Rusia itu bakal membuat tawaran yang sulit ditolak oleh Inter Milan, begitu juga dengan Lukaku.

2 dari 3 halaman

Berapa Anggaran Transfer Chelsea

Abramovich akan memberikan dana besar pada Tuchel untuk belanja pemain. Bukan hanya untuk membeli Lukaku, tapi juga beberapa pemain bidikan lainnya.

The Telegraph melaporkan kalau Chelsea siap memfasilitasi kedatangan pemain yang dibutuhkan Tuchel. Tiga pemain ada dalam daftar belanja prioritas eks pelatih PSG itu, dan Chelsea butuh uang 200 juta pounds (Rp4 Triliun) untuk mewujudkannya.

3 dari 3 halaman

Siapa Saja Bidikan Tuchel

Setelah Lukaku, sosok berikutnya yang jadi target Tuchel ialah Declan Rice. Pemain yang masuk dalam daftar skuad Timnas Inggris untuk Euro 2020 tersebut cukup sulit didapatkan mengingat West Ham diisukan enggan melepasnya ke sesama klub London.

Jikalau bisa didapatkan, Chelsea harus menyiapkan dana 100 juta pounds sebagai mahar untuk West Ham. Nama terakhir adalah pemain Wolves, Adama Traore, untuk memberikan persaingan kepada Reece James di sisi kanan.

Sumber: Eurosport

KOMENTAR