BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Target Diogo Dalot Musim Depan: Jadi Bek Inti MU

18-06-2019 21:22 | Dimas Ardi Prasetya

Diogo Dalot (c) AFP Diogo Dalot (c) AFP

Bola.net - Diogo Dalot bertekad untuk bisa meraih status sebagai bek kanan nomor satu di skuat Manchester United musim depan.

Dalot didatangkan oleh Setah Merah pada musim panas 2018 lalu. Ia dibeli dengan harga sekitar 19 juta pounds dari Porto.

Namun ia datang ke Old Trafford dalam keadaan cedera. Alhasil Dalot baru bisa menjalani debutnya bersama Setan Merah pada bulan September.

Namun setelah itu ia sempat mengalami cedera lagi. Bek asal Portugal ini pun terpaksa harus absen cukup lama lagi.

Pada akhirnya di musim perdananya, ia hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak 23 kali di semua ajang kompetisi. Namun ia hanya bermain selama 90 menit sebanyak 10 kali saja.

Akan tetapi ia tak melulu dimainkan sebagai bek kanan. Ia sempat dimainkan sebagai gelandang kanan, gelandang kiri dan juga bek kiri.

1 dari 1 halaman

Amankan Pos Bek Kanan


Kini ia mendapat kesempatan untuk bisa berlatih secara penuh dengan rekan-rekannya di pra-musim. Dan dengan kondisi fisik yang lebih baik, Dalot pun bertekad untuk bisa mengamankan status sebagai bek nomor satu di pos bek kanan MU musim depan.

"Saya tahu bahwa beberapa orang berpikir saya mungkin datang ke sini dan tidak bermain sebanyak yang saya dapatkan musim ini. Beberapa orang berpikir saya akan bermain lebih banyak," ujarnya pada situs resmi MU.

"Kami semua memiliki pendapat yang berbeda tetapi, secara keseluruhan, saya pikir itu adalah musim yang sangat baik untuk menetap, mulai mengenal klub, mengetahui liga, mengetahui atmosfer dan sekarang tidak ada alasan untuk musim depan," tuturnya.

"Saya hanya perlu terus maju. Tujuan saya adalah menjadikan pos bek kanan milik saya sendiri," tegas Dalot.

Manchester United sendiri musim panas ini berencana untuk mendatangkan bek kanan baru. Pemain yang mereka incar antara lain Aaron Wan-Bissaka, Thomas Meunier dan Denzel Dumfries. Jika salah satunya jadi merapat ke Old Trafford, Diogo Dalot harus bekerja ekstra keras untuk bisa memenuhi targetnya itu.

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR