BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Target Besar Juan Mata di Manchester United: Juara Premier League

23-03-2020 21:46 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Manchester United, Juan Mata (c) AP Photo Pemain Manchester United, Juan Mata (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang asal Spanyol Juan Mata memiliki satu target besar yang ingin ia penuhi di Manchester United sebelum angkat kaki dari Old Trafford yakni memenangkan trofi juara Premier League.

Mata telah memperkuat United sejak tahun 2014 silam. Ia direkrut dari klub rival, Chelsea.

Selama di Old Trafford, Mata sempat dilatih oleh Louis Van Gaal dan Jose Mourinho. Pemain kidal asal Spanyol ini pun berhasil membantu United meraih empat trofi juara sejauh ini

Akan tetapi tak satu pun trofi itu merupakan trofi Premier League. Kini Mata mengaku ia sangat terobsesi untuk bisa meraih mahkota juara liga itu.

1 dari 2 halaman

Berkat De Gea

Juan Mata mengaku dirinya makin terobsesi untuk jadi juara setelah mendengar pengalaman juara dari David De Gea. Kompatriotnya itu sebelumnya pernah memenangi trofi Premier League itu pada musim 2012-13.

“David de Gea selalu memberi tahu saya ketika dia tiba di sini, saya pikir mereka kalah dalam perebutan gelar juara Premier League dengan satu poin di musim pertama tetapi di musim kedua mereka menang. Ia mengatakan kepada saya itu luar biasa,” ujarnya pada Podcast resmi Manchester United.

“Dan semuanya berwarna merah dan itu sangat sulit dipercaya. Saya menghitung hari untuk dapat melakukan itu. Saya ingin sekali memenangkannya dan tentu saja saya ingin memenangkannya sebelum saya selesai bermain," seru Mata.

“Mungkin saya akan bermain sampai usia 50-an saya jika dibutuhkan, tetapi jika saya tidak memenangkannya, tidak apa-apa juga. Anda tahu saya tidak terlalu terobsesi dengan hal itu, akan sangat menyenangkan telah memenangkan hampir segalanya."

2 dari 2 halaman

Jadi Mentor

Juan Mata adalah pemain senior di Manchester United. Pemain berusia 31 tahun ini sangat adalah gelandang yang sangat berpengalaman baik di level domestik maupun Eropa.

Mata mengatakan ia menggunakan pengalamannya itu untuk membantu para pemain muda berkembang. Hal itu juga sangat diapresiasi oleh Ole Gunnar Solskjaer.

“Saya merasa muda, jujur, di tubuh dan pikiran saya. Tapi jelas saya sudah bermain di klub, dan di sepak bola Inggris dan secara profesional selama 12, 13 tahun sekarang. Jadi itu memberi saya pengalaman, terutama dalam situasi sulit, untuk berperilaku dengan cara tertentu atau memberikan nasihat kepada para pemain muda,” tuturnya.

"Saya pikir ia (Solskjaer) juga menghargai itu," sambungnya.

“Saya sebagai pemain, apa yang bisa saya berikan di lapangan, tetapi juga bahwa saya akan mencoba yang terbaik di luar lapangan untuk para pemain baru yang datang, seperti sekarang Bruno [Fernandes] dan Odion [Igahlo] dan untuk anak-anak muda yang datang melalui akademi seperti Brandon [Williams], Chongy [Tahith Chong], Angel [Gomes] dan Jimmy [Garner]."

Juan Mata saat ini masih terikat kontrak dengan Manchester United hingga musim panas 2021.

(manutd.com)

KOMENTAR