BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Target Arsenal tak Bisa Ditawar Lagi, Harus 4 Besar Premier League

30-07-2021 13:42 | Yaumil Azis

Jersey kandang Arsenal musim 2021/22 (c) Adidas
Jersey kandang Arsenal musim 2021/22 (c) Adidas

Bola.net - Arsenal sudah cukup jor-joran di bursa transfer musim panas ini. Oleh karena itu, sudah sepantasnya mereka menargetkan posisi akhir yang lebih baik di klasemen Premier League untuk musim 2021/22.

Era kemunduran Arsenal dimulai sejak musim 2016/17 lalu, di mana untuk pertama kalinya dalam satu dekade finis di posisi kelima klasemen Premier League. Sejak saat itu, mereka tak pernah lagi menjadi penghuni empat besar.

Menurunnya prestasi the Gunners membuat Arsene Wenger cabut dari pos pelatih di tahun 2018. Arsenal telah mencoba berpaling darinya dengan mempekerjakan Unai Emery dan Mikel Arteta, namun belum memberikan perubahan.

Dua musim terakhir yang paling buruk. Mereka hanya mampu menduduki peringkat ke-8 dalam klasemen akhir, itupun bisa dicapai dengan susah payah. Dan musim depan, mereka tak bisa berpartisipasi di kompetisi Eropa.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

4 Besar Wajib Diduduki

Manajemen klub seperti terpukul melihat kemuduran ini. Mereka pun mengusung rencana pembagusan skuat dengan menggelontorkan dana yang tidak sedikit. Sejauh ini, Arsenal sudah mendapatkan dua pemain baru.

Dua pemain tersebut, yakni Albert Sambi Lokonga dan Nuno Tavares, menghabiskan dana sebesar 25,5 juta euro. Angka itu masih bisa membengkak kalau the Gunners mendapatkan Ben White dan dua gelandang.

Kalau semua target berhasil didatangkan, Stewart Robson meyakini kalau empat besar harus menjadi target utama the Gunners musim depan. "Arsenal harus lebih baik ketimbang beberapa musim sebelumnya," katanya kepada ESPN FC.

"Arteta beruntung masih memiliki pekerjaan ini. Mereka harus menjadi penantang serius untuk posisi empat besar kalau anda menghabiskan 50 juta pounds untuk seorang bek tengah," lanjut pria yang pernah membela Arsenal di era 80'-an itu.

2 dari 2 halaman

jangan Salah Didik Lagi

50 juta pounds harus dikeluarkan Arsenal untuk mengangkut Ben White dari Brighton & Hove Albion. Ia digadang-gadang sebagai bek masa depan Inggris, dan Robson berharap the Gunners tidak salah mendidiknya.

"Kami telah melihat Arsenal melakukan ini sebelumnya. Mereka menghabiskan banyak uang untuk pemain muda seperti Calum Chambers dan Rob Holding, yang akan jadi bintang masa depan," kata Robson lagi.

"Mereka tidak melatihnya dengan baik. Mereka tak boleh membiarkan ini sampai terjadi kepada Ben White. Jika Arsenal berada dalam kondisi terbaiknya, mereka akan jadi penantang untuk memperebutkan empat besar," pungkasnya.

(ESPN)

KOMENTAR