BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tantang Fulham, Lima Pemain Ini Bisa Jadi Pembeda bagi Manchester United

19-01-2021 21:53 | Serafin Unus Pasi

Pemain Manchester United merayakan gol Rashford ke gawang Wolves, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Pemain Manchester United merayakan gol Rashford ke gawang Wolves, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Setelah menghadapi Liverpool, Manchester United bakal melawat ke markas Fulham dalam lanjutan Premier League 2020/21. Laga akan berlangsung di Stadion Craven Cottage, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

Pada laga ini, Manchester United diprediksi akan melakukan rotasi dalam skuadnya. Ole Gunnar Solskjaer kemungkinan besar mengistirahatkan Bruno Fernandes.

Pada pertandingan melawan Liverpool pekan lalu, Bruno Fernandes ditarik keluar 10 menit jelang laga berakhir. Ada indikasi gelandang asal Portugal itu kelelahan.

Namun, Manchester United masih punya sederet pemain berkualitas yang bisa menjadi ancaman bagi Fulham. Mereka bisa memberi kemenangan untuk Setan Merah.

Lantas siapa saja pemain yang dimaksud, scroll ke bawah ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Edinson Cavani

Selebrasi Edinson Cavani (c) MUFC Official Selebrasi Edinson Cavani (c) MUFC Official

Edinson Cavani kemungkinan akan menjadi ujung tombak Manchester United saat menghadapi Fulham tengah pekan ini. Sejak tiba di Old Trafford Oktober lalu, dia sudah tampil 11 kali di Premier League.

Meski usianya tak lagi muda, Cavani tetap menunjukkan kualitasnya sebagai gol getter. Dia mampu menyumbang 3 gol dan 2 assist dari 419 menit penampilannya.

2 dari 5 halaman

Marcus Rashford

Pemain Manchester United, Marcus Rashford. (c) AP Photo Pemain Manchester United, Marcus Rashford. (c) AP Photo

Marcus Rashford punya kualitas sama baiknya di posisi winger maupun penyerang tengah Manchester Uited. Namun, pada laga kontra Fulham kemungkinan dia bakal dipercaya sebagai sayap kanan.

Meski bukan yang paling produktif dalam skuad Manchester United, Rashford tetap bisa diandalkan di lini serang Setan Merah. Dia adalah pemain yang punya kemampuan finishing cukup bagus.

3 dari 5 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba, pahlawan kemenangan Manchester United atas Burnley, Rabu (13/1/2021) (c) Pool Getty via AP Photo Paul Pogba, pahlawan kemenangan Manchester United atas Burnley, Rabu (13/1/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Paul Pogba terus menunjukkan peningkatan performa bersama Manchester United dalam beberapa pertandingan terakhir. Tak heran, dia selalu mendapat kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer.

Pada laga melawan Liverpool pekan lalu, Pogba tercatat melepaskan 3 shot yang 2 di antaranya mengarah ke gawang. Bahkan, tembakannya di penghujung babak kedua nyaris menjadi gol jika Alisson Becker tidak sigap menghalaunya.

4 dari 5 halaman

Harry Maguire

Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) Pool AFP via AP Photo Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) Pool AFP via AP Photo

Harry Maguire masih menjadi pilihan utama di lini belakang Manchester United. Dia salah satu alasan di balik kokohnya pertahanan tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut musim ini.

Saat Manchester United menahan Lipervool pekan lalu, Maguire menjadi pemain Setan Merah yang memperoleh rating tertinggi dari Whoscored yakni 7.7.

5 dari 5 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Wan-Bissaka punya peran vital di posisi bek kanan Manchester United. Musim ini, dia sudah tampil sebanyak 16 kali untuk The Red Devils di Premier League.

Wan-Bissaka punya sangat kuat dalam melakukan tackle dan berkontribusi besar dalam menjaga kekuatan pertahanan Manchester United. Dia juga mencatak 1 gol dan menyumbang 1 assist musim ini.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR