BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tantang Everton, Chelsea Waspadai Sosok Dominic Calvert-Lewin

12-12-2020 11:20 | Serafin Unus Pasi

Dominic Calvert-Lewin mencetak gol ke gawang Liverpool yang membuat laga berakhir dengan skor 2-2, Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo Dominic Calvert-Lewin mencetak gol ke gawang Liverpool yang membuat laga berakhir dengan skor 2-2, Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Frank Lampard memberikan perhatian khusus kepada Dominic Calvert-Lewin jelang duel melawan Everton. Ia menilai striker The Toffees itu adalah ancaman yang nyata bagi timnya.

Dini hari nanti Chelsea akan bertandang ke Merseyside. Mereka akan menantang Everton di pertandingan pekan ke-12 EPL.

Musim ini Everton bisa dikatakan tampil cukup impresif. Salah satu penyebabnya adalah moncernya performa Dominic Calvert-Lewin di ujung tombak mereka.

Lampard mengaku tidak sabar untuk berhadapan dengan Everton dan Calvert-Lewin dini hari nanti. "Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik," buka Lampard di laman resmi Chelsea.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pekerja Keras

Lampard pribadi mengaku kagum dengan sosok Calvert-Lewin. Ia menilai sang striker benar-benar bekerja keras untuk menjadikan dirinya salah satu striker Inggris terbaik saat ini.

"Apa yang saya segani dari Calvert-Lewin adalah bagaimana ia membangun karirnya. Mungkin ini terdengar sederhana, meski aslinya tidak seperti itu."

"Tidak semua orang bisa menembus tim utama Inggris di usia 17 atau 18 tahun kecuali Wayne Rooney dan Michael Owen."

2 dari 3 halaman

Ancaman Nyata

Lampard percaya bahwa Chelsea harus berhati-hati saat berhadapan dengan Calvert-Lewin. Jika salah ditangani, sang striker bakal menjadi malapetaka bagi timnya.

"Pemain-pemain lain harus mencari jalan lain untuk masuk ke Timnas Inggris, dan dia menunjukkan itu musim lalu dan terutama di musim ini."

"Ia sudah konsisten menjadi penyerang yang serba bisa dengan kemampuannya yang komplet di semua aspek. Ia benar-benar ancaman yang nyata." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Catatan Gol Apik

Lampard memang benar mewaspadai sosok Calvert-Lewin jelang duel dini hari nanti.

Musim ini sang striker sudah mengemas 14 gol dari 13 penampilan untuk The Toffees.

(Chelsea FC)

KOMENTAR