BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tantang City, Barkley Minta Lupakan Kekalahan 6-0 di Etihad

24-02-2019 12:00 | Serafin Unus Pasi

Pemain Chelsea tertunduk usai dikalahkan Man City 0-6. (c) AFP Pemain Chelsea tertunduk usai dikalahkan Man City 0-6. (c) AFP

Bola.net - Gelandang Chelsea, Ross Barkley meminta rekan-rekannya untuk fokus sepenuhnya jelag laga Final Carabao Cup nanti malam. Barkley menyebut timnya tidak boleh mengingat-ingat kembali kekalahan mereka atas Manchester City beberapa minggu yang lalu.

Chelsea akan menghadapi salah satu partai terbesar mereka nanti malam. Mereka akan menantang Manchester City pada pertandingan final Carabao Cup musim ini.

Namun jelang laga ini, The Blues dihantui kegagalan. Pasalnya beberapa minggu yang lalu, mereka dibantai Manchester City dengan skor 6-0 di Etihad Stadium.

Barkley menegaskan bahwa timnya harus membuang jauh-jauh kekalahan memalukan tersebut. "Saya rasa kami tidak bole berpikir apapun mengenai hal-hal memalukan yang sudah terjadi," buka Barkley kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Fokus ke Trofi

Barkley percaya bahwa timnya akan merasa terbebani jika mereka harus mengingat kekalahan 6-0 di Etihad tersebut.

Alhasil ia menyarankan timnya untuk fokus kepada trofi saja, ketimbang memikirkan hasil negatif saat terakhir kali mereka bertemu dengan City.

"Kami hanya boleh memikirkan mengenai trofi. Kami harus memikirkan bagaimana cara meraih kesuksesan."

2 dari 3 halaman

Tidak Perlu Khawatir

Barkley juga meminta timnya untuk tidak terbebani dengan pertandingan Final nanti malam.

Ia berharap rekan-rekannya bermain lepas sepanjang laga sehingga mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

"Kami hanya perlu memikirkan hal-hal bagus dan kami tidak perlu memikirkan kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi pada pertandingan itu." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Modal Positif

Chelsea punya modal apik jelang laga ini, di mana pada tengah pekan kemarin mereka mengalahkan Malmo di leg kedua babak 32 besar Liga Europa dengan skor telak 3-0.

KOMENTAR