BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tanpa Virgil van Dijk, Liverpool Bakal Sulit Pertahankan Gelar Juara EPL

19-10-2020 18:20 | Serafin Unus Pasi

Momen ketika Virgil van Dijk mendapatkan tekel brutal dari Jordan Pickford di Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool. (c) Pool Getty via AP Photo Momen ketika Virgil van Dijk mendapatkan tekel brutal dari Jordan Pickford di Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Mantan bek Liverpool, Stephen Warnock mengomentari cedera parah yang menimpa Virgil van Dijk. Ia meyakini The Reds bakal kesulitan untuk mempertahankan gelar juara mereka tanpa kehadiran Van Dijk.

Sosok Bek Timnas Belanda itu sudah menjadi pemain yang krusial bagi Liverpool. Sejak kedatangannya, ia menjadikan lini pertahanan Liverpool semakin kokoh dan sulit ditembus lawan.

Namun di akhir pekan ini, Liverpool mendapatkan kabar buruk. Van Dijk mengalami cedera lutut yang sangat parah dan berpotensi membuatnya absen hingga akhir musim 2020/21 nanti.

Warnock mengakui bahwa absennya Van Dijk bakal berdampak besar bagi skuat The Reds. "Kita tidak pernah tahu seberapa besar dampak kehilangan dia [Van Dijk] di skuat Liverpool hingga akhir musim nanti," ujar Warnock kepada BBC Radio 5 Live.

Baca komentar lengkap eks bek Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bakal Sulit Juara

Warnock menilai tanpa kehadiran Van Dijk, akan sangat sulit bagi Liverpool untuk menjadi juara EPL kembali.

"Saya yakin tim ini akan bersatu namun saya yakin cedera ini akan menghalangi mereka untuk mempertahankan gelar juara musim ini."

"Ada perkataan klise 'Mari menangkan gelar ini untuk Virgil dan memastikan kita merayakan sesuatu di akhir musim'. Namun segalanya akan berbeda ketika mereka kehilangan Van Dijk."

2 dari 3 halaman

Bek Terbaik

Lebih lanjut, Warnock menyebut pertahanan Liverpool bisa tampil baik berkat sosok Van Dijk. Tanpa sang bek, ia memprediksi pertahanan The Reds bakal amburadul.

"Mereka kehilangan Virgil van Dijk yang sudah menjadi pemain besar mereka. Ketika mereka bertahan dengan baik ada sosok Van Dijk di sana, namun saat ini ia tidak ada lagi."

"Saya bukannya tidak menghormati bek Liverpool lainnya, namun Van Dijk adalah bek nomor satu mereka. Ia sudah bermain di level tertinggi sejak ia datang ke klub ini." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Opsi Terbatas

Liverpool saat ini memiliki opsi yang terbatas di lini pertahanan mereka.

Hanya ada Fabinho, Sepp van de Berg, Joel Matip dan Joe Gomez yang bisa diandalkan di jantung pertahanan mereka hingga akhir musim nanti.

(BBC Radio 5 Live)

KOMENTAR