BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tanpa Risiko, Calon Superstar, Mourinho Didesak Beli Coutinho

03-06-2020 04:00 | Richard Andreas

Philippe Coutinho (c) DFL Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Isu ketertarikan Tottenham untuk Philippe Coutinho diyakini berpotensi terwujud. Jose Mourinho diminta berani mendatangkan pemain terbuang seperti Coutinho dan mengubahnya jadi superstar.

Pandangan di atas disampaikan oleh Darren Bent, analis Premier League. Menurutnya, meski performa Coutinho terus merosot beberapa tahun terakhir, kemampuan aslinya masih layak diharapkan.

Saat ini masa depan Coutinho masih terombang-ambing tidak jelas. Bayern Munchen siap mengembalikannya, Barcelona sedang berusaha menemukan pembeli.

Harga mahal Coutinho jadi rintangan utama, tapi sepertinya Spurs bisa menyiasati itu dengan skema pinjaman. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Pemain Top

Benar karier Coutinho merosot sejak meninggalkan Liverpool, tapi Bent percaya potensi itu masih ada. Dia yakin Coutinho masih layak disebut pemain top, terlebih dia sudah mengenal Premier League.

"Anda bicara soal pemain top yang mengenal Premier League dengan sangat baik. Jelas ini tidak seperti Anda mengambil risiko," ujar Bent kepada Football Insider.

"Coutinho merupakan pemain top, dia adalah pembelian superstar yang dibutuhkan Liverpool, bahkan jika hanya pinjaman. Pemain superstar seperti itulah yang mereka butuhkan untuk memancing superstar lainnya datang ke sana."

2 dari 2 halaman

Tanpa Risiko

Kabarnya, Spurs siap membayar penuh gaji Coutinho sebesar 8 juta poundsterling selama satu tahun. Bagi Bent, harga itu masih masuk akal untuk pemain dengan potensi sebesar Coutinho.

"Jika saya ada di posisi itu, saya bakal mengerahkan segalanya dan membayar 8 juta pounds itu. Bayar itu, datangkan dia. 8 juta pounds untuk pemain top seperti dia selama satu tahun?" lanjut Bent.

"Anda perlu mengambil risiko itu, sebab pada akhirnya Anda tidak pernah tahu. Mungkin di akhir tahun transfer ini bisa sukses besar. Dia bisa mengubah Spurs jadi tim tangguh," tandasnya.

Sumber: Football Insider

KOMENTAR