BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tanpa Jurgen Klopp, Liverpool Masih Jadi Tim Pesakitan

03-06-2020 17:40 | Serafin Unus Pasi

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pujian besar diberikan Yossi Benayoun kepada Jurgen Klopp. Ia menilai pelatih asal Jerman itu berhasil mengubah wajah Liverpool menjadi tim yang kembali ditakuti di Inggris dan Eropa.

Jurgen Klopp pertama kali menjabat sebagai pelatih Liverpool di tahun 2015 silam. Ia mendapatkan pekerjaan itu setelah manajemen The Reds memecat Brendan Rodgers yang dinilai gagal menangani Liverpool saat itu.

Perlahan tapi pasti, Klopp mulai membuat Liverpool kembali bertaji. Musim lalu mereka berhasil memenangkan trofi Liga Champions, dan di musim ini mereka sudah hampir menyudahi puasa gelar Premier League yang berlangsung selama 28 tahun.

Benayoun mengaku girang melihat perkembangan Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp. "Saya senang melihat Liverpool yang sangat luar biasa saat ini," beber Benayoun kepada situs resmi Liverpool.

Baca komentar eks gelandang The Reds itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tim Spektakuler

Benayoun menyebut bahwa perkembangan Liverpool di tangan Klopp sangat pesat. Ia menyebut seluruh tim The Reds saat ini memiliki kualitas yang begitu luar biasa.

"Dari apa yang saya lihat saat ini, Liverpool kini memainkan sepakbola yang luar biasa. Hal paling spesial yang saya rasakan dari mereka adalah mereka terlihat sangat menyatu sebagai sebuah tim."

"Semua orang tahu apa yang harus mereka lakukan di atas lapangan, dan anda tidak melihat ada satu atau dua bintang yang menonjol dalam tim ini. Bintang tersebut ada dalam tim ini sebagai sebuah kesatuan. Mereka memiliki kebersamaan yang bagus."

2 dari 3 halaman

Berkat Jurgen Klopp

Benayoun menilai Liverpool bisa berkembang seperti ini berkat jasa Klopp. Ia yakin jika bukan Klopp, Liverpool tidak akan berkembagn menjadi tim penantang gelar yang serius seperti ini.

"Anda bisa melihat komitmen para pemain begitu spesial. Saya tidak melihat ada tim di Eropa yang pemainnya seberkomitmen mereka, di mana dari penyerang hingga penjaga gawang mereka bekerja bersama untuk menekan lawan. Ketika mereka memutuskan untuk menekan lawan, mereka menekan dengan kesebelas pemain mereka dan tidak ada tim yang bisa melawan mereka."

"Mereka bisa seperti ini tentu berkat jasa bersar Jurgen Klopp. Saya rasa ia menghadirkan perbedaan besar dari tim-tim Liverpool sebelumnya. Saya pribadi sangat senang menonton mereka bertanding. Semoga saja mereka bisa lanjut seperti ini dan membuat kita semua bangga." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Segera Bermain

Setelah kurang lebih tiga bulan ditangguhkan, Premier League akan segera digulirkan.

Liverpool dan ke-19 Klub EPL lainnya akan mulai bertanding kembali pada tanggal 17 Juni mendatang.

(Liverpool FC)

KOMENTAR