BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tanpa Jaminan Trofi, MU Jangan Harap Bisa Gaet Pemain Top Seperti Haaland

02-03-2021 11:01 | Aga Deta

Erling Braut Haaland setelah membobol gawang Schalke. (c) AP Photo Erling Braut Haaland setelah membobol gawang Schalke. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan striker Manchester United Andy Cole meyakini Setan Merah sekarang sudah tidak bisa menarik pemain top dunia seperti Erling Haaland.

Haaland saat ini merupakan salah satu striker muda terbaik di Eropa. Ia menjadi andalan di lini depan Borussia Dortmund.

Pemain asal Norwegia itu jadi pantauan banyak klub elite Eropa. Salah satunya adalah Manchester United.

Setan Merah sebelumnya sempat ingin merekrut Haaland semasa bermain di RB Salzburg. Namun, Haaland akhirnya memilih pindah ke Borussia Dortmund.

1 dari 2 halaman

Pemain Ogah Gabung MU

Setan Merah dikabarkan ingin kembali merekrut Haaland pada musim panas. Namun, Cole melihat Manchester City memiliki peluang yang jauh lebih baik untuk mendapatkan Haaland karena bisa menjamin trofi.

"Untuk membuat pemain-pemain ini datang, Haaland misalnya, Anda harus membujuk mereka dengan sesuatu," kata Cole seperti dilansir The Mirror.

“Anda harus membujuk mereka dengan kemungkinan memenangkan trofi atau setahun lagi.

“Orang-orang ini akan memiliki pilihan lain, mungkin Manchester City, Liverpool, Chelsea, Real Madrid, mungkin Barcelona."

"Kita sedang membicarakan 2021 sekarang. Apakah semua pemain ingin pergi ke United sekarang? Saya tidak yakin semua pemain menginginkannya sekarang."

2 dari 2 halaman

Uang Bukan Jaminan

Meskipun United mampu membayar biaya transfer dan gaji dengan nominal cukup tinggi, Cole menganggap para pemain sekarang lebih menginginkan trofi ketimbang gaji besar. Hal itu jelas menempatkan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer dalam posisi yang tidak menguntungkan.

"Sepak bola adalah karier yang singkat sekarang dan semua pemain ingin menang," lanjut Cole.

“Orang-orang berbicara tentang uang, tetapi para pemain top tidak memikirkannya, mereka berpikir tentang memenangkan banyak hal. Karena Anda akan dinilai berdasarkan apa yang Anda menangkan pada saat karier Anda selesai.

“Anda harus menjadi seorang salesman yang hebat sekarang, untuk bisa menjual para pemain ini ke klub sepak bola, mengetahui Anda tidak bisa menjamin memenangkan liga musim depan, terutama jika City memenangkannya dengan 20 poin.”

Sumber: The Mirror

KOMENTAR