BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tanpa Belanja Pemain, Arsenal Tidak akan Mampu Main di Eropa!

15-07-2020 16:40 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (c) AP Photo Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah wanti-wanti diberikan Mikel Arteta kepada manajemen Arsenal. Ia menilai The Gunners tidak akan mampu untuk bersaing di papan atas jika mereka tidak memperkuat tim mereka dengan pemain yang berkualitas.

Tiga musim terakhir menjadi periode yang buruk bagi Arsenal. Tim asal London Utara itu tidak bisa bermain di Liga Champions karena performa mereka yang angin-anginan di Premier League.

Di banding tim-tim papan atas Inggris lainnya, Arsenal memang cenderung minim berinvestasi. Mereka tidak banyak mendatangkan pemain berkualitas ke London Utara dalam tiga musim terakhir.

Arteta mengakui Arsenal bakal kesulitan berada di papan atas jika mereka tidak mendatangkan pemain-pemain yang berkualitas. "Kita sudah melihat banyak contoh bahwa ada beberapa tim yang berani melakukan pembelian besar dan akhirnya mereka kembali menjadi penantang gelar," ujar Arteta yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Jarak Semakin Besar

Arteta menyebut bahwa Arsenal saat ini perlu berinvestasi untuk mendatangkan pemain-pemain yang lebih bagus.

Ia percaya tanpa sokongan pemain yang tepat, Arsenal bakal semakin sulit untuk bermain di zona Eropa di masa depan.

"Jika klub anda tidak bermain di Liga Champions, anda akan mengatakan 'Ok, klub tidak berinvestasi karena klub tidak punya kemampuan finansial untuk itu'. Namun perlu diingat klub lain terus berinvestasi sehingga jarak antar tim akan semakin melebar."

2 dari 3 halaman

Jangan Pelit

Arteta juga berharap manajemen Arsenal tidak kikir dalam memberikan dana belanja. Ia percaya bahwa dengan dana belanja yang tepat, Arsenal bisa menjadi penantang gelar yang serius di masa depan.

"Jika klub mau berinvestasi dan mengambil resiko, lalu klub gagal memangkas jarak dengan tim lain, maka apa yang akan terjadi?"

"Pada suatu saat klub harus membuat keputusan, apakah mereka ingin memangkas jarak dengan tim lainnya atau hanya berdiam diri dan membiarkan segalanya seperti ini saja." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Dana Minim

Menurut gosip yang beredar, Arsenal memang tidak punya banyak dana belanja di musim panas nanti.

Keuangan mereka terhantam pandemi virus corona, sehingga hanya sedikit uang yang bisa mereka gunakan untuk memperkuat tim mereka.

(Sportsmole)

KOMENTAR