BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tanpa Anak Asuhnya di Manchester United, Begini Rupa 'Dream XI' Jose Mourinho

30-03-2020 04:15 | Yaumil Azis

Pelatih Tottenham, Jose Mourinho. (c) Tottenham Hotspur Official Pelatih Tottenham, Jose Mourinho. (c) Tottenham Hotspur Official

Bola.net - Jose Mourinho mencoba mengisi waktu kosongnya dalam masa pandemi virus Corona dengan membuat starting XI impiannya. Dan dalam daftar itu tidak terdapat nama pemain asuhannya di Manchester United.

Pria asal Portugal tersebut sudah melanglang buana bersama klub-klub besar Eropa sejak lama. Tepatnya setelah dirinya berhasil membawa Porto menjadi juara Liga Champions tahun 2004 lalu.

Chelsea merupakan tim terlama yang pernah ia asuh, yakni selama lima setengah musim yang terbagi ke dalam dua periode. Selain itu, ia juga pernah menukangi tim besar ain seperti Inter Milan, Real Madrid dan juga Manchester United.

Sekarang ia melatih klub bertitah 'big six' di Premier League, Tottenham. Sayang perjalanannya tidak mulus, tapi bisa dipahami berhubung dirinya sedang ditinggal cedera dua pencetak gol andalan, Harry Kane dan Son Heung-Min.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sektor Pertahanan

Sekarang ia tidak memiliki banyak pekerjaan. Bukan karena dirinya telah dipecat, melainkan pandemi virus Corona yang melanda Inggris membuat aktivitas semua klub harus terhenti untuk sementara.

Dalam waktu kosongnya, Mourinho pun berkesempatan untuk menyusun starting XI terbaiknya. Semuanya adalah pemain yang pernah ia asuh di masa karirnya sebagai pelatih.

Yang pertama, pada posisi kiper, ada nama Petr Cech. Pemain asal Republik Ceko yang sudah gantung sepatu tersebut merupakan salah satu anak asuhnya sewaktu di Chelsea dulu.

Empat pemain bertahannya pun didominasi oleh pemain asuhannya selama di Chelsea. Mereka adalah william Gallas, Ricardo Carvalho, serta John Terry. Satu slot lainnya diisi oleh legenda Inter Milan, Javier Zanetti.

2 dari 2 halaman

Gelandang dan Penyerang

Mourinho mengusung formasi 4-4-2. Pada sektor gelandang ada perpaduan menarik antara mantan anak asuhnya di the Blues serta satu mantan pemain Real Madrid.

Frank Lampard, Claude Makalele, dan Eden Hazard adalah sosok-sosok yang pernah menemani Mourinho di Chelsea dulu. Lalu satu pemain lainnya, Mesut Ozil, pernah ia asuh semasa di Real Madrid dulu.

Kemudian pada posisi penyerang ada Cristiano Ronaldo, legenda Manchester United yang ia asuh sewaktu di Real Madrid. Lalu sebagai tandemnya ada penyerang andalan Chelsea dulu, Didier Drogba.

Berikut secara lengkap dream XI Mourinho: Petr Cech; Javier Zanetti, John Terry, Ricardo Carvalho, William Gallas; Claude Makelele, Frank Lampard, Mesut Ozil, Eden Hazard; Didier Drogba, Cristiano Ronaldo.

(Metro)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland