BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tanggapi Klaim Kontroversial Luke Shaw, Manchester United: Dia Salah Dengar

02-03-2021 01:00 | Yaumil Azis

Pemain Manchester United, Luke Shaw. (c) AP Photo Pemain Manchester United, Luke Shaw. (c) AP Photo

Bola.net - Laga lanjutan Premier League yang mempertemukan dua klub raksasa Inggris, Chelsea dan Manchester United, berlangsung seru nan sengit. Namun, laga yang digelar pada hari Minggu (28/2/2021) tersebut berakhir tanpa gol.

Pertandingan tersebut juga dihiasi oleh momen kontroversial yang memicu debat hingga ssekarang. Pada babak pertama, Callum Hudson-Odoi melakukan handsball di kotak penalti Chelsea saat berduel dengan Mason Greenwood.

Stuart Atwell selaku wasit sampai harus menghentikan jalannya permainan untuk meninjau ulang kejadian dari VAR. Setelahnya, ia membuat keputusan kalau Hudson-Odoi tidak melakukan handsball.

Beragam reaksi dari publik sampai bermunculan di media sosial. Bahkan pemain Manchester United yang terlibat dalam laga tersebut, Luke Shaw, ikut berbicara dan melontarkan klaim yang cukup kontroversial.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Luke Shaw

Shaw sangat meyakini kalau Manchester United pantas diberi penalti karena handsball itu. Keyakinannya semakin menguat setelah mencuri dengar obrolan antara Atwell dengan kapten Manchester United, Harry Maguire.

"Wasit bahkan berkata kepada H [Harry Maguire] bahwa jika dia berkata kalau itu penalti, akan ada banyak obrolan yang terjadi setelah laga. H diberi tahu kalau itu adalah penalti," ucapnya kepada Sky Sports.

"Saya tidak paham kenapa permainan sampai dihentikan. VAR sungguh membingungkan. Saya takkan mengeluhkan hal itu karena saya tidak yakin kedua tim cukup bagus untuk meraih kemenangan."

2 dari 2 halaman

Klarifikasi Manchester United

Setelahnya, Manchester United buru-buru mengklarifikasi terkait pernyataan tersebut. Kepada Manchester Evening News dan Sky Sports, pihak klub mengklaim bahwa Shaw 'salah dengar'.

Bukan cuma itu, Manchester United juga mengkonfirmasi kalau Shaw tidak punya niatan jahat dengan melontarkan komentar kontroversial tersebut.

Pihak Premier League juga telah memberikan penjelasan soal mengapa wasit tidak memberikan hadiah penalti kepada the Red Devils. "VAR meminta wasit untuk melihat lagi insiden tersebut," buka pernyataan tersebut.

"Namun dia tetap bertahan pada keputusannya di lapangan karena merasa kalau Hudson-Odoi tidak menggerakkan tangannya ke arah bola."

(Manchester Evening News/Sky Sports)

KOMENTAR