BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tandang ke Man City, Liverpool Terima Guard of Honour Sekaligus Rebut Tiga Poin

02-07-2020 16:56 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp dan Josep Guardiola. (c) AP Jurgen Klopp dan Josep Guardiola. (c) AP

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp siap menerima seremoni Guard of Honour dari Manchester City sekaligus menegaskan timnya akan berusaha untuk sekaligus merebut tiga poin dari sang tuan rumah.

Liverpool memastikan juara Premier League 2019-20 pada pekan ke-31. Mereka juara setelah mengalahkan Crystal Palace.

Di sisi lain Man City tumbang dari Chelsea. Liverpool berhasil juara dengan tujuh laga tersisa dan dengan keunggulan 23 poin dari The Citizen.

Kini Liverpool akan segera menjalani laga pekan ke-32. Lawan mereka adalah Man City. Duel ini akan digelar di Etihad Stadium.

1 dari 2 halaman

Guard of Honour untuk Liverpool

Saat tandang ke markas Manchester City nanti, Liverpool akan disambut oleh seremoni Guard of Honour. Hal tersebut dikonfirmasikan oleh manajer City, Josep Guardiola.

Jurgen Klopp mengaku ia sebenarnya kurang familiar dengan konsep Guard of Honour tersebut. Namun demikian ia akan tetap menerimanya dengan tangan terbuka.

"Saya tidak yakin apakah saya pernah mendapatkannya tetapi sudah lama kami memenangkan sesuatu di Jerman. Saya juga tidak tahu apakah itu tradisi Jerman tetapi itu tradisi Inggris, tradisi Premier League," ujarnya pada situs resmi Liverpool.

"Kami mengambilnya. Itu tanda yang bagus, 100 persen," seru Klopp.

2 dari 2 halaman

Target Kalahkan City

Sebelumnya skuat Liverpool sudah sering menegaskan target mereka di sisa musim ini dan musim-musim berikutnya. Mereka ingin terus meraih kemenangan.

Jurgen Klopp pun menegaskan bahwa di laga ini juga, Liverpool akan berusaha meraih kemenangan. Mereka akan berusaha meraihnya dengan bermain sebagus mungkin.

"Saya tidak akan membutuhkannya, jujur saja, karena kita pergi ke sana dan ingin memainkan permainan sepak bola dan bagaimanapun kami ingin memenangkan pertandingan sepak bola," tegasnya.

"Saya tidak merayakan hal-hal yang terjadi seminggu sebelumnya atau hal-hal seperti itu. Sekali lagi, itu adalah isyarat yang baik tetapi ya itu saja," tandas Klopp.

Liverpool sebelumnya menang 3-1 atas Manchester City di Anfield pada bulan November. Gol-gol pasukan Jurgen Klopp dicetak Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Fabinho.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR