BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tandang ke Liverpool, Sokratis Pede Arsenal Tak Bakal Dibantai 5-1 Lagi

19-08-2019 21:57 | Dimas Ardi Prasetya

Sokratis Papastathopoulos (c) AP Photo Sokratis Papastathopoulos (c) AP Photo

Bola.net - Sokratis Papastathopoulos meyakini Arsenal tak akan dibantai dengan skor telak lagi oleh Liverpool di Anfield karena timnya sudah belajar dari pengalaman pahit tersebut.

Musim lalu di paruh kedua musim 2018-19, Arsenal bertandang ke Anfield. The Gunners kemudian dipermak dengan skor telak 5-1.

Saat itu Roberto Firmino tampil luar biasa. Pemain asal Brasil ini sukses mencetak hattrick.

Dua gol sisanya disumbangkan oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah. Sementara itu satu-satunya gol Arsenal dihasilkan oleh Ainsley Maitland-Niles.

1 dari 2 halaman

Belajar dari Pengalaman

Saat itu Sokratis bermain sebagai starter. Ia didampingi oleh Shkodran Mustafi.

Sokratis pun mengatakan timnya sudah belajar dari pengalaman buruk tersebut. Kini mereka pede hasil itu tak akan terulang.

"Tapi musim lalu 5-1 ... itu bukan pertandingan untuk mengambil lima gol. [Ada] tendangan penalti, kami melakukan kesalahan," ucapnya pada Evening Standard.

"Saya pikir tahun ini akan berbeda, tetapi kami harus meningkatkan kemampuan kami tentu saja dari tugas yang kami lakukan dengan pelatih dan stafnya," sambung Sokratis.

2 dari 2 halaman

Faktor David Luiz

David Luiz kenakan nomor punggung 23 di Arsenal. (c) Arsenal FC David Luiz kenakan nomor punggung 23 di Arsenal. (c) Arsenal FC

Satu hal lain yang membuat Sokratis yakin Arsenal yakin bisa meraih hasil apik di Anfield adalah adanya sosok David Luiz. Bek asal Brasil itu baru pindah ke Emirates pada musim panas ini.

Sokratis menyebut gaya main Luiz mirip dengan Mats Hummels, mantan rekannya di Borussia Dortmund. Ia mengaku bersama bek Jerman itu, pertahanan Dortmund dibuatnya jadi sangat kokoh.

"Ketika saya berada di Dortmund saya bermain dengan Hummels, yang memiliki gaya yang sama dengan David," kenangnya.

“Itu juga duet yang sangat baik dan sangat bagus [sekarang dengan Luiz]. Itu adalah pertandingan pertamanya, penting bahwa kami menang dan kami bisa melangkah maju dari sini," tandas Sokratis.

Sebelumnya, Sokratis Papastathopoulos sudah berhasil membantu Arsenal menang melawan Newcastle dan Burnley. Di dua laga itu ia berpasangan dengan dua pemain berbeda yakni Calum Chambers dan David Luiz.

(Evening News)

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR