BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tandang ke Etihad, Chelsea Optimistis Bisa Pangkas Selisih Poin dengan Man City

15-01-2022 10:20 | Serafin Unus Pasi

Ekspresi Thomas Tuchel di laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Ekspresi Thomas Tuchel di laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah asa diapungkan Thomas Tuchel jelang duel Manchester City vs Chelsea nanti malam. Ia optimistis bahwa timnya bisa meraih poin penuh di duel sengit tersebut.

Chelsea akan melakoni sebuah laga krusial pada nanti malam. Pasukan The Blues akan menyambangi Etihad Stadium untuk menantang sang juara bertahan EPL, Manchester City.

City saat ini memuncaki klasemen sementara EPL, sementara Chelsea berada di peringkat dua. Namun kedua tim ini terpisah jarak 10 poin.

Tuchel optimistis bahwa timnya bisa memangkas jarak itu setelah laga ini. "Kami sedang mencoba untuk memperkecil jarak ini," ujar Tuchel kepada laman resmi Chelsea.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tempel Ketat

Tuchel menyebut bahwa sejak awal musim, Chelsea sudah konsisten menjadi penantang City untuk gelar juara EPL. Jadi ia yakin timnya bisa memangkas jarak yang ada melawan The Citizens.

"Kami cukup percaya diri untuk mengatakan bahwa kami sedang mencoba memangkas jarak ini. Bahkan kami sudah melakukan itu sejak hari pertama,"

"Kami sudah melakukan itu dan saya rasa kami sudah melakukan tugas kami dengan baik,"

2 dari 4 halaman

Bakal Sulit

Tuchel secara terbuka mengakui bahwa timnya kurang diunggulkan melawan City. Terutama karena ada beberapa pemain intinya yang harus absen karena cedera.

"Ada perbedaan besar dalam dua tim ini. Mereka memiliki lebih sedikit masalah cedera dan mereka juga tidak terkena COVID seperti yang kami lalui beberapa mnggu terakhir,"

"Mereka adalah tim terbaik di Inggris untuk saat ini. Kami harus mengakui itu secara realistis, bahwa untuk mengalahkan mereka kami harus mendorong diri kami ke batas maksimal kami," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Pincang

Chelsea dipastikan tidak bisa full team di laga ini. Tiga bek mereka, Reece James, Trevoh Chalobah dan Ben Chilwell harus absen akibat cedera.

Selain itu Andreas Christensen juga dikonfirmasi positif COVID-19. Sehingga ia tidak bisa bermain di laga ini.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(Chelsea FC)

KOMENTAR