BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tandang ke Anfield, Valverde Minta Barcelona Lupakan Hasil Leg Pertama

07-05-2019 16:40 | Serafin Unus Pasi

Ernesto Valverde (c) AFP Ernesto Valverde (c) AFP

Bola.net - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde meminta anak asuhnya untuk tidak memikirkan hasil leg pertama semifinal Liga Champions musim ini jelang bertandang ke Anfield. Valverde menilai Barcelona akan sangat bodoh jika berpikir mereka sudah aman saat menghadapi Liverpool.

Pasukan Las Azulgrana sedikit lagi akan menjejakkan kaki mereka di final Liga Champions musim ini. Mereka akan menghadapi wakil Inggris, Liverpool di Anfield pada leg kedua semi final Liga Champions musim ini.

Barcelona sendiri berada dalam kondisi yang sangat apik jelang pertandingan ini. Pasalnya di leg pertama, mereka sudah unggul 3-0 atas Liverpool, sehingga mereka hanya perlu mempertahankan keunggulan itu di Anfield untuk lolos ke final.

Namun Valverde menegaskan bahwa berpikir sudah unggul melawan Liverpool merupakan sebuah kesalahan terbesar yang bisa dibuat Barcelona saat ini. "Saya rasa jika kami masih terbayang hasil di leg pertama, maka itu akan menjadi sebuah kesalahan bagi kami," buka Valverde seperti yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Lupakan Leg Pertama

Valverde percaya Liverpool bukanlah lawan yang mudah ditaklukan. Untuk itu Barcelona tidak bisa berleha-leha di leg kedua ini jika mereka tidak mau gagal melangkah ke Final.

"Kami harus bermain seakan-akan kami belum melakukan pertandingan sebelumnya [Leg pertama]. Kami harus bermain layaknya sebuah partai final, di mana kedudukan antara kedua tim masih seimbang."

"Pertandingan ini akan sangat sulit, karena kami harus mewaspadai atmosfer di sana. Kami tahu para fans mereka akan mendukung mereka [Liverpool] sekuat tenaga sejak awal pertandingan."

2 dari 2 halaman

Semakin Berbahaya

Valverde juga percaya tertinggal 3-0 tidak selalu menjadi keunggulan bagi Barcelona, karena ia menilai tim lawan akan semakin ngotot bermain untuk mengejar ketertinggalan mereka.

"Setiap tim memiliki gaya bermain mereka sendiri, dan dalam setiap pertandingan akan sangat penting untuk memainkan pertandingan itu seperti apa yang anda kehendaki."

"Jika sebuah tim yang tengah tertekan dan anda memaksa mereka bermain di gaya bermain yang anda inginkan, terkadang itu membuat anda berada dalam posisi yang kurang nyaman."

"Kami sendiri ingin mengontrol pertandingan tersebut, dan saya tidak ragu bahwa mereka akan menyerang kami sejak awal. Jadi kami harus menghentikan tekanan dari mereka dan mencoba menghentikan mereka menyerang kami secara terus menerus." tandasnya.

Deretan Pesepak Bola Jatuh ke Pelukan Wanita yang Lebih Tua

KOMENTAR