BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tampil Gemilang kontra Liverpool, Gilmour Dapat Sanjungan dari Eks Chelsea Ini

05-03-2020 05:28 | Yaumil Azis

Gelandang belia Chelsea, Billy Gilmour (c) AP Photo Gelandang belia Chelsea, Billy Gilmour (c) AP Photo

Bola.net - Penampilan apik yang ditunjukkan kala menghadapi Liverpool membuat gelandang muda Chelsea, Billy Gilmour, kebanjiran pujian. Salah satunya datang dari mantan penggawa the Blues, Cesc Fabregas.

Seperti yang diketahui, Chelsea berhadapan dengan Liverpool dalam laga babak ke-5 Premier League hari Rabu (4/3/2020) kemarin. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh Chelsea dengan skor 2-0.

Willian dan Ross Barkley patut mendapatkan sanjungan karena mencetak kedua gol Chelsea. Namun publik lebih tertarik kepada performa sosok muda berusia 18 tahun, Gilmour, yang bermain sejak menit awal pertandingan.

Keberadaan Gilmour membuat absennya Jorginho di sektor tengah Chelsea jadi tidak terasa. Bahkan, dirinya dinobatkan sebagai man of the match karena dianggap sebagai motor serangan the Blues selama permainan berlangsung.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Gilmour Dipuji Cesc Fabregas

Penampilan yang gemilang itu membuat Gilmour kebanjiran pujian dari berbagai kalangan. Salah satunya datang dari Cesc Fabregas, yang pernah membela Chelsea selama lima tahun dan sekarang tengah memperkuat AS Monaco.

"Fantastis. Kepribadiannya dengan bola, kecerdasan dalam membuat keputusan, selalu membuat sudut untuk diri sendiri serta memiliki sedikit agresi dalam dirinya yang sangat penting terutama di Premier League," ujarnya dikutip dari Metro.

"Saat anda memiliki kualitas dan juga keinginan, etos kerja serta kecerdasan, itulah saat anda bisa melihat potensi nyata dalam diri pemain muda. Dia memiliki semuanya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Pujian dari Lampard

Setelah pertandingan, Gilmour juga mendapatkan pujian dari Frank Lampard selaku pelatih serta mantan gelandang andalan Chelsea beberapa tahun lalu. Ia bahkan ingin memasukkan sang pemain muda dalam rencananya.

"Jika dia bisa bermain seperti malam ini, maka dia nyaman berada di level ini, jadi dia bisa memasukkan dirinya ke dalam tim saat ini," ujar Lampard usai pertandingan.

"Alasan mengapa dirinya pindah dari akademi ke bangunan tim utama belakangan ini, untuk berlatih bersama kami sepanjang waktu, adalah karena dia pemain yang berkualitas," pungkasnya.

(Metro News)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland