BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tammy Abraham Tidak Masuk Skuad Chelsea, Bentuk Hukuman Nih Tuchel?

04-03-2021 08:00 | Richard Andreas

Tammy Abraham jadi pahlawan kemenangan Chelsea di markas Barnsley, Jumat (12/2/2021) (c) AP Photo Tammy Abraham jadi pahlawan kemenangan Chelsea di markas Barnsley, Jumat (12/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Tammy Abraham tidak masuk skuad Chelsea dalam duel imbang 0-0 dengan Manchester United akhir pekan lalu. Keputusan Thomas Tuchel ini tentu menimbulkan tanda tanya besar.

Tammy selalu jadi salah satu andalan Tuchel sejak dia tiba di Chelsea. Namun, performa Tammy mungkin belum benar-benar sesuai harapan. Dia membuang terlalu banyak peluang.

Ketika nama Tammy tidak masuk dalam skuad Chelsea akhir pekan lalu, fans The Blues pun berspekulasi bahwa inilah bentuk hukuman Tuchel terhadap striker muda Inggris tersebut.

Benarkah demikian? Kini Tuchel maju menjelaskan alasannya. Scroll ke bawah yuk Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Dorong Tammy

Tuchel menegaskan keputusan itu diambil atas dasar profesional, dan menurutnya Tammy pun sudah bermain sangat baik. Hanya terkadang pemain perlu melihat pertandingan dari sisi luar untuk memahami apa yang kurang darinya.

"Adalah tugas saya untuk mendorong dia mencapai batasnya. Kami tidak akan berhenti melakukan itu dan akan terus mendukung dia," ujar Tuchel di Chelseafc.com.

"Itu keputusan sulit, tapi kami harus melakukannya. Ini adalah bagian dari pekerjaan saya yang tidak terlalu saya sukai, tapi di saat yang sama saya pun menyukainya karena itu berarti setiap pemain tersedia."

"Kami menjelaskan keputusan ini dengan sangat jelas. Kami harus memotong skuad jadi 18 pemain," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Bukan hukuman

Karena itulah Tuchel menegaskan bahwa absennya Tammy kemarin bukan bentuk hukuman apa pun. Tammy mungkin saja kembali bermain pada laga berikutnya, asal dia sudah memperbaiki kelemahannya.

"Ini bukan bentuk hukuman atau sinyal tertentu, tidak ada apa pun. Ini hanyalah sebuah pilihan dari alternatif yang tersedia," lanjut Tuchel.

"Tammy hanya sedikit kurang beruntung, bukan hanya di pertandingan, melainkan juga di sesi latihan."

"Begitu sentuhannya kembali, dia akan jadi pemain yang terus kami dorong untuk berkembang," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Yuk tebak skor Liverpool vs Chelsea!

Jumat (5/3) dini hari WIB nanti Chelsea akan kembali menghadapi pertandingan penting, yakni duel tandang kontra Liverpool di Anfield.

Kira-kira siapa yang bakal menang? Yuk ikut tebak skor Bola.net di bawah ini!

Sumber: Chelsea

KOMENTAR