BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tammy Abraham Menghilang dari Skuad Chelsea vs Manchester United, Ada Apa?

01-03-2021 09:43 | Aga Deta

Tammy Abraham jadi pahlawan kemenangan Chelsea di markas Barnsley, Jumat (12/2/2021) (c) AP Photo Tammy Abraham jadi pahlawan kemenangan Chelsea di markas Barnsley, Jumat (12/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Tammy Abraham tidak masuk dalam skuad Chelsea saat menghadapi Manchester United. Manajer The Blues Thomas Tuchel punya penjelasannya.

Chelsea gagal meraih poin penuh saat menjamu Setan Merah pada laga pekan ke-26 Premier League, Minggu (28/2/2021) malam WIB. The Blues hanya bermain imbang tanpa gol melawan Setan Merah di Stamford Bridge.

Pada pertandingan tersebut, Tuchel memainkan bomber veteran Olivier Giroud sebagai ujung tombak. Sementara Timo Werner berada di bangku cadangan.

Tuchel tidak memasukkan nama Abraham dalam pertandingan melawan Setan Merah. Keputusan ini cukup mengejutkan lantaran Abraham merupakan top skor Chelsea setelah melesakkan 12 gol sejauh ini.

1 dari 2 halaman

Tammy Abraham Menghilang

Usai pertandingan, Tuchel mengungkapkan alasannya mengapa Abraham menghilang dari skuad Chelsea. Menurutnya, saat ini tidak ada tempat bagi Abraham di di lini depan The Blues.

"Ini tentang menilai semua alternatif yang kami miliki. Kami memilih Oli untuk memulai, dengan Timo di bangku cadangan. Kami memiliki Kai yang bisa bermain sebagai nomor sembilan," kata Tuchel di laman resmi Chelsea.

"Hal-hal agak sulit baginya, tidak semudah yang seharusnya, itu bukan salahnya dan dia akan mendapatkan dukungan penuh dari kami, itu hanya keputusan.

"Dia harus melakukan apa yang dia lakukan, berlatih dengan baik dan dalam suasana hati yang baik, dan menerima bahwa dia adalah seorang striker untuk Chelsea sehingga persaingan hampir menjadi kompetisi tertinggi."

2 dari 2 halaman

Tarik Keluar Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi ditarik keluar dan digantikan Reece James saat jeda. Tuchel pun membeberkan alasan dibalik keputusannya tersebut.

"Dia sedikit cedera dan alasan taktis, jadi kombinasi keduanya. Kami beralih ke lima bek di pertahanan dan menutupi posisi melebar dari Rashford di antara Azpi dan Reecey," lanjutnya.

"Itu bukanlah pilihan untuk menggunakan Callum di sana, dan itulah mengapa itu adalah pilihan taktis."

Sumber: Chelsea

KOMENTAR