BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tammy Abraham, 23 Tahun, Seharusnya Bisa Lebih Baik!

30-11-2020 12:30 | Richard Andreas

Tammy Abraham merayakan golnya ke gawang Newcastle di pekan ke-9 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Tammy Abraham merayakan golnya ke gawang Newcastle di pekan ke-9 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Tammy Abraham diminta bermain lebih berani dan lebih efisien memaksimalkan peluang-peluangnya. Sebagai striker Chelsea dia tahu bahwa setiap kesempatan berharga, posisinya dipertaruhkan.

Abraham mencetak 18 gol pada musim debutnya di bawah Frank Lampard musim lalu. Catatan itu impresif, tapi musim ini dia baru mencetak 5 gol dari 15 penampilan -- 3 di antaranya di Premier League.

Teranyar, Abraham tidak bisa mencetak gol kala Chelsea ditahan imbang Tottenham 0-0, Sabtu (29/11/2020) kemarin. Dia mendapat kesempatan jadi starter, tapi kali ini belum bisa menjawab kepercayaan Lampard.

Situasi Abraham ini pun tak luput dari perhatian Jimmy Floyd Hasselbaink, analis Premier League, yang kali ini memberikan beberapa saran untuk striker muda Inggris itu.

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Harus lebih mematikan

Hasselbaink yakin dengan potensi Abraham, karena itulah dia mendesak striker 23 tahun ini untuk tampil lebih baik lagi. Pada laga kontra Spurs kemarin Abraham jelas membuang beberapa peluang matang, seharusnya striker Chelsea tidak melakukan itu.

"Menurut saya, Abraham harus bermain lebih baik. James tidak bisa memberikan operan lebih baik lagi, dia mengirim bola ke ruang yang tepat. Anda hanya perlu menyundulnya, siapa pun Anda, itu adalah umpan silang yang brilian," tutur Hasselbaink kepada Sky Sports.

"Untuk ukuran striker, inilah yang Anda inginkan, momen seperti itu. Pada momen-momen itulah Abraham diuji, dia harus membuktikan diri."

"Dia punya tiga peluang yang seharusnya bisa jadi gol. Dia jelas harus mengembangkan momen-momen itu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Pernah baik, bisa baik lagi

Hasselbaink yakin karena pernah melihat Abraham tampil impresif musim lalu. Memang dia masih muda, tapi seharusnya Abraham bisa lebih konsisten. Inilah tantangan sesungguhnya.

"Dia pernah tampil sangat baik sejak bermain di tim inti. Untuk separuh musim lalu, dia seperti udara segar untuk tim, mencetak banyak gol," lanjut Hasselbaink.

"Tapi di paruh kedua musim dia kesulitan, yang masih wajar karena dia begitu muda. Hanya musim ini dia perlu membuktikan diri."

"Terkadang saya merasa dia bisa bermain lebih baik lagi, dengan perawakannya, dengan kemampuannya, dia seharusnya bisa bermain lebih baik dan mencetak lebih banyak gol," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR