BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Takut Mubazir, Liverpool Disarankan Tidak Beli Nabil Fekir

20-06-2019 17:00 | Serafin Unus Pasi

Nabil Fekir (c) AFP Nabil Fekir (c) AFP

Bola.net - Legenda Liverpool, John Barnes menolak wacana mantan timnya untuk membeli Nabil Fekir pada musim panas ini. Barnes menilai pemain Olympique Lyon itu tidak dibutuhkan oleh skuat The Reds musim depan.

Nama Fekir pertama kali dikaitkan dengan Liverpool pada musim lalu. Ia sempat nyaris pindah ke Anfield, namun sayang kesepakatan antara kedua klub gagal terlaksana musim lalu.

Namun rumor itu kembali merebak pada musim panas ini. Jurgen Klopp diberitakna menginginkan playmaker baru untuk meningkatkan kreatifitas timnya, dan Fekir dinilai sangat cocok untuk posisi tersebut.

Namun Barnes menilai kedatangan Fekir ke Liverpool itu hanya akan mubazir belaka. "Ya, dia [Fekir] akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim ini," beber Barnes kepada The Sport Review.

"Namun saya rasa ia akan sulit untuk bermain di tiga posisi penyerang Liverpool. Jika anda melihat cara Xherdan Shaqiri bermain, dia mungkin bisa dimainkan di salah satu dari tiga gelandang yang diturunkan Klopp."

"Saya rasa mendatangkan pemain yang bagus untuk tim ini sangat bagus untuk meningkatkan kualitas tim ini. Namun saya rasa itu semua hanya spekulasi belaka sampai itu benar-benar terjadi."

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Masih Punya Opsi

Barnes menilai ketimbang membeli Fekir yang notabene memiliki mahar transfer yang besar, Liverpool disarankan memaksimalkan opsi yang tersedia di dalam tim mereka.

"Saya rasa Liverpool tidak perlu terlalu ngotot membeli pemain baru di dalam tim ini. Saya juga merasa mereka punya dua 'pemain baru' pada diri Alex-Oxlade Chamberlain dan Joe Gomez yang tidak banyak bermain musim lalu."

"Selain itu tim ini juga masih memiliki Adam Lallana. Saya tahu bahwa mendatangkan pemain bagus akan sangat berguna bagi tim ini, namun saya merasa tim ini tidak perlu ngotot membeli pemain baru." tutup sang legenda.

KOMENTAR