BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Takumi Minamino, Si Pemalu yang Berhasil Buat Liverpool Kepincut

19-02-2020 03:01 | Yaumil Azis

Takumi Minamino (c) AP Photo Takumi Minamino (c) AP Photo

Bola.net - Tidak banyak yang tahu soal Takumi Minamino sampai dirinya menarik perhatian publik bersama RB Salzburg pada musim ini. Sebab, rekrutan anyar Liverpool tersebut dikenal sebagai sosok yang pemalu dan enggan mendapatkan 'lampu sorot'.

Karir Minamino dimulai di klub asal Jepang, Cerezo Ozaka. Usai bermain selama tiga musim, pemain berumur 25 tahun tersebut memilih melanjutkan karirnya bersama RB Salzburg dan langsung menjadi pilihan utama.

Kendati tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan tempat di skuat inti Salzburg, namun Minamino tak kunjung mendapatkan perhatian lebih dari publik. Hingga kemudian dia menunjukkan sinarnya pada musim ini.

Ia tampil apik dalam fase grup Liga Champions, di mana dirinya membukukan dua gol dan tiga assist dari enam penampilannya. Pada akhirnya, Liverpool kepincut dengannya dan langsung merekrutnya di bulan Januari kemarin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Seperti Rusa yang Pemalu

Mungkin akan terasa wajar kalau potensi Minamino tidak banyak terendus oleh khalayak ramai. Sebab, seperti yang dikatakan Peter Zeidler selaku mantan pelatih Salzburg, Minamino adalah sosok yang pemalu dan enggan mendapatkan sorotan berlebih.

"Dia sangat, sangat pendiam, seperti seekor rusa yang pemalu. Dia selalu memberikan kesan 'saya tidak ingin menarik perhatian. Tinggalkan saya sendirian!'," ujarnya kepada Goal International dan SPOX.

"Anda langsung melihat bahwa dia sangat cepat di semua area. Baik di kepala maupun kaki juga. Tipuan kecil! Berhenti dalam kecepatan tinggi dan berlari lagi! Itu mengesankan. Saya dengan segera menyadari kalau dia bisa membuat perbedaan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Sangat Disiplin

Zeidler melanjutkan, kalau Minamino adalah sosok yang sangat disiplin sebagai seorang pemain. Dan pelatih harus berhati-hati dalam mengutarakan perkataan. Sebab, sedikit kesalahan kata saja, itu akan menjadi beban bagi dirinya.

"Dia sangat disiplin dan selalu ingin melakukan semuanya persis seperti yang dijelaskan kepada dirinya. Sebagai pelatih, anda harus berhati-hati untuk tidak salah berkata," tambahnya.

"Dia belajar satu hal di Salzburg yang dibutuhkan di Liverpool: apa yang anda lakukan saat kehilangan bola? Bagaimana anda mengejar bola? Liverpool telah membeli pemain dengan edukasi sepak bola yang tepat," pungkasnya.

Minamino sendiri belum tampil begitu sering di Liverpool pada musim ini. Sampai sekarang, ia baru mencatatkan empat kali penampilan di semua kompetisi tanpa mencatatkan gol. Dua di antaranya ia lakoni dalam ajang Premier League.

(Goal International)

KOMENTAR