BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Seperti Liverpool, MU Diyakini tak Butuh Waktu Lama Untuk Bisa Bersaing Jadi Juara EPL

04-05-2020 07:19 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Manchester United(c) MUFC Official Skuat Manchester United(c) MUFC Official

Bola.net - Eks penyerang Manchester United Andy Cole mengklaim Setan Merah akan bisa bersaing jadi juara Premier League lagi dalam beberapa tahun ke depan.

Setan Merah mengalami masa kejayaannya di era Sir Alex Ferguson. Akan tetapi setelah Ferguson pensiun pada tahunj 2013, berakhirlah masa kejayaan tersebut.

United sudah mencoba berbagai cara untuk bangkit. Mulai dari beli pemain mahal hingga gonta-ganti pelatih.

Namun semuanya masih gagal. Namun kini ada secercah harapan di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Setan Merah mulai menunjukkan grafik perkembangan yang positif. United lantas disebut akan bisa bersaing di papan atas lagi dalam waktu dekat.

1 dari 2 halaman

Pujian untuk Solskjaer

Hal tersebut diamini oleh Andy Cole. Ia mengaku terkesan dengan langkah yang diambil oleh Manchester United di era Ole Gunnar Solskjaer ini.

"Ada kemajuan pasti yang dibuat, ini semua tentang membuat langkah kecil," kata Cole kepada Sky Sports.

"Ketika Anda berbicara tentang tantangan untuk liga dalam beberapa tahun ke depan, saya benar-benar ingin mempercayainya," sambung Cole.

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Seperti Liverpool

Liverpool adalah rival abadi Machester United. Klub Merseyside ini terakhir kali juara liga pada tahun 1990 silam.

Liverpool baru bisa bersaing jadi juara Premier League sejak musim lalu dan musim ini mereka baru nyaris jadi juara. Andy Cole berharap MU tak mengalami nasib yang sama seperti rivalnya tersebut.

"Butuh Liverpool 30 tahun untuk mendapatkan diri mereka di posisi ini - saya tidak pernah ingin melihat Man Utd di posisi itu, butuh 30 tahun untuk mungkin memenangkan Premier League lagi," serunya.

"Man Utd akan sampai di sana - dengan pemain yang lebih baik yang mereka simpan dan pemain yang lebih baik yang mereka bawa - mungkin datang musim depan atau musim setelah itu," cetus Cole.

(sky sports)

KOMENTAR