BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Seperti City, Liverpool Masih Kuat dan tak Butuh Beli Bintang Baru

30-06-2020 16:45 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Liverpool (c) Pool Getty via AP Photo Skuat Liverpool (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Mantan striker Liverpool Michael Owen melihat The Reds saat ini tak butuh asupan pemain bintang baru, beda dengan Manchester City yang kini melemah khususnya di sektor lini belakang.

Skuat Liverpool sekarang sedang kuat-kuatnya. Mereka diperkuat oleh sejumlah pemain muda dan para pemain yang berada dalam usia emasnya.

Liverpool juga memiliki barisan pemain pelapis yang mumpuni. Hanya segelintir pemain saja yang usianya di atas 30 tahun. Di antaranya sebut saja Jordan Henderson, James Milner, dan Adam Lallana.

Skuat Liverpool ini pun diyakini bakal bisa terus bertahan selama beberapa musim ke depan. Bahkan mereka disebut bisa mendominasi pentas Premier League.

1 dari 2 halaman

Skuat yang Kuat

Menurut Michael Owen, tim Liverpool saat ini masih sangat kuat dan komplit. Mereka diperkuat pemain muda yang hebat.

Selain itu ada juga pemain senior, yang bisa menjadi pembimbing bagi para pemain muda tersebut. Jadi untuk beberapa musim ke depan, skuat Liverpool masih akan bisa bersinar.

“Lihatlah tim mereka saat ini," buka Owen pada Premier League Production.

"Tentu saja mereka memiliki James Milner, yang makin menua tetapi ia tipe pemain yang sempurna untuk berada di ruang ganti untuk bermain dari bangku cadangan," ujarnya.

“Bagian utama skuat berada pada usia yang tepat. Mereka pasti punya beberapa tahun yang baik untuk bermain bersama di puncak permainan mereka," sambungnya.

2 dari 2 halaman

City yang Melemah

Josep Guardiola dan pemain Man City usai dikalahkan Manchester United dengan skor 0-2 di Premier League, Minggu (8/3/2020) malam. (c) AP Photo Josep Guardiola dan pemain Man City usai dikalahkan Manchester United dengan skor 0-2 di Premier League, Minggu (8/3/2020) malam. (c) AP Photo

Sementara itu Michael Owen melihat situasi yang sama tidak terjadi di Manchester City. Ia melihat tim asuhan Josep Guardiola itu butuh membenahi lini belakangnya.

Sebab Fernandinho kini sudah makin menua dan beberapa kali melakukan kesalahan. Ia menilai City jelas butuh belanja bintang baru dibandingkan dengan Liverpool

“Tim-tim tertentu, seperti City, dapat Anda katakan: 'Benar, Fernandinho mulai sekarang, bek sayap semakin lemah', ada area tertentu yang bisa mereka tingkatkan," cetusnya.

"Tapi saya tidak melihatnya dengan Liverpool. Saya tidak bias sama sekali tetapi saya tidak melihat pemain yang bisa masuk [ke skuat utama]," serunya.

"Mungkin ada pemain yang bisa masuk sebagai pelapis striker atau pelapis di bek kiri tetapi tidak ada yang mengatakan seseorang bisa langsung masuk ke tim," sambung Owen.

(Premier League Production)

KOMENTAR