BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Sepakat dengan Solskjaer, Tuchel: Itu Bukan Penalti!

01-03-2021 09:01 | Aga Deta

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengklaim kalau timnya pantas mendapat penalti saat berhadapan dengan Chelsea. Namun, juru taktik The Blues Thomas Tuchel tidak sepakat dengan klaim tersebut.

Chelsea gagal meraih poin penuh saat menjamu Manchester United, Minggu (28/2/2021) malam WIB. Laga di Stamford Bridge tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Kubu Setan Merah merasa berhak mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-14. Momen itu terjadi saat Callum Hudson-Odoi dianggap menyentuh bola di kotak penalti saat berduel dengan Mason Greenwood.

Wasit Stuart Attwell sempat mengecek kejadian tersebut lewat Video Assistant Referee (VAR). Namun, Hudson-Odoi dinyatakan tidak melakukan handball.

1 dari 3 halaman

MU Seharusnya Dapat Penalti

The Red Devils pada akhirnya tidak mendapatkan hadiah penalti. Hal itulah yang dikeluhkan oleh Solskjaer usai pertandingan.

"Kami seharusnya mendapatkan penalti, pelanggarannya sangat jelas dan terbukti sampai Ada bahkan tidak bisa memahami mengapa mereka tidak memberikannya, padahal wasit sudah diminta melihat ulang," kata Solskjaer di laman resmi Manchester United.

"Mereka [wasit dan VAR] mungkin merasa tangannya [Hudson-Odoi] berada di posisi natural ketika dia menyentuh bola."

"Sekarang percuma, sudah berlalu. Kami seharusnya mendapatkan penalti, itu jelas," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Tuchel Tak Sepakat

Tuchel tak sepakat dengan klaim Solskjaer tersebut. Dia menyatakan tak ada satu pun insiden yang membuat Chelsea harus dihukum penalti.

"Bagi saya itu bukan penalti. Saya terkejut dan saya masih terkejut [dengan reaksinya]," kata Tuchel di laman resmi Chelsea.

"Saya tidak melihatnya secara langsung dari mana penalti seharusnya berasal, dan ketika kami memeriksa gambar yang kami miliki, saya tidak dapat melihat insiden apa pun yang seharusnya memenuhi syarat sebagai penalti. Sampai sekarang saya tidak tahu mengapa itu harus menjadi penalti," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Manchester United, Chelsea

KOMENTAR