BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Puas Cuma Dua, Salah Bidik Sepatu Emas Ketiga di EPL

19-04-2021 17:15 | Dimas Ardi Prasetya

Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Aston Villa pada pekan ke-32 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Aston Villa pada pekan ke-32 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan Mohamed Salah saat ini termotivasi untuk memenangkan penghargaan Sepatu Emas ketiganya di Premier League dan mengakui pemain Mesir itu memang egois.

Salah merupakan mesin gol andalan Liverpool. Sejak dibeli dari AS Roma pada tahun 2017 silam, ia rutin mencetak minimal 20 gol dalam semusim.

Musim terhebatnya tentu adalah musim pertamanya di Inggris. Ia meledak dan mengemas 44 gol, 32 di antaranya di Premier League.

Ia pun jadi top skor liga saat itu. Di musim berikutnya ia mengemas 22 gol dan kembali meraih penghargaan Golden Boot lagi.

1 dari 2 halaman

Sepatu Emas Ketiga

Saat ini, Mohamed Salah kembali bersaing untuk bisa jadi top skor Premier League lagi. Sekarang ini ia sudah mengemas total 19 gol.

Salah tertinggal dua gol saja dari bomber Tottenham, Harry Kane. Jurgen Klopp kemudian ditanya apakah musim ini Salah termotivasi untuk meraih penghargaan Sepatu Emas lagi.

"Ya tentu saja," jawab Klopp seperti dilansir Goal.

"Seorang pemain sepak bola memiliki 15 tahun, mungkin 17 atau 18 dalam beberapa kasus, dalam karir mereka. Ini adalah saat dalam hidup Anda ketika Anda berada dalam kondisi fisik terbaik Anda dan Anda ingin memeras semua yang Anda bisa dari karir Anda," tuturnya.

"Sebagian besar pemain tidak pernah memenangkan Sepatu Emas. Jika Anda memenangkannya sekali itu adalah pencapaian besar. Jika Anda memenangkannya dua kali, itu adalah pencapaian yang sangat besar, jika Anda bisa memenangkannya untuk ketiga kalinya, tidak banyak pemain yang memiliki memenangkannya tiga kali," serunya.

2 dari 2 halaman

Salah Memang Egois

Mohamed Salah memang mencetak gol. Namun hal itu ada konsekuensinya; ia kerap dituding sebagai pemain yang egois.

Jurgen Klopp tahu soal hal tersebut. Namun ia tak mempermasalahkannya karena memang semua penyerang yang haus gol pastilah egois di atas lapangan.

"Striker harus egois. Saya belum pernah bertemu dengan striker yang tidak egois. Anda bisa menjadi orang terbaik di dunia tetapi pada akhirnya Anda ingin mencetak gol dan itu berarti Anda tidak melihat pemain dengan seragam yang sama," serunya.

"Ia [Salah] hanyalah pencetak gol alami, ia ingin mencetak gol. Itu adalah sesuatu yang telah dia kembangkan di kemudian hari dalam kariernya. Itulah yang dilakukan pemain kelas dunia [mencetak musim demi musim]. Mengetahui kualitas Anda sendiri membantu Anda kembali ke jalur lebih cepat dari yang lain," ujar Klopp.

Sejauh ini bersama Liverpool, Mohamed Salah telah mengemas 122 gol. Ia mencatatkannya hanya dari 196 pertandingan di semua ajang kompetisi.

(Goal)

KOMENTAR