BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Pernah Neko-Neko, Roberto Firmino Hanya Memikirkan Tim

19-11-2019 06:20 | Richard Andreas

Sadio Mane dan Roberto Firmino. (c) AP Photo Sadio Mane dan Roberto Firmino. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool punya satu striker spesial, namanya Roberto Firmino. Dia tidak pernah neko-neko, tidak menuntut banyak hal. Hanya ingin bermain, membuat assist, mencetak gol, dan membantu tim meraih kemenangan.

Rasanya tidak cukup pujian untuk striker Brasil ini. Firmino mungkin tidak mencetak gol sebanyak Mohamed Salah dan Sadio Mane, tapi perannya tidak kalah penting.

Dia adalah salah satu striker istimewa, tidak ada dua. Sang pelatih, Jurgen Klopp, berani menjamin Firmino merupakan pemain spesial yang mungkin tidak akan pernah ada lagi.

Mengapa Firmino begitu berbeda? Mengutip Goal internasional, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Membantu Tim

Bagi Firmino, tim adalah segalanya. Dia hampir tidak pernah mementingkan dirinya sendiri. Meski striker, Firmino tidak harus mencetak semua gol seorang diri.

Tanpa Firmino, Liverpool mungkin tidak sekuat sekarang. Dia adalah perekat yang bisa menyatukan ego Salah dan Mane dalam urusan mencetak gol

"Inilah saya, sifat saya, mencoba menjadi pria baik dan rendah hati," ujar Firmino.

"Mencoba membantu tim dengan cara terbaik lewat assists dan gol-gol, saya senang melakukannya. Saya selalu ingin menang, dan untuk melakukan itu saya akan tetap menjadi seperti ini."

2 dari 2 halaman

Striker Unik

Nama Firmino memang ada di ujung tombak formasi Liverpool dalam daftar susunan pemain, tapi permainannya lebih dari itu. Dia tidak selalu bermain di depan, justru lebih sering mundur untuk menghubungkan bola pada Salah dan Mane.

"Saya pemain yang menghargai posisi saya di lapangan. Di mana pun tim membutuhkan, saya akan bermain. Entah sebagai no. 9, terkadang bermain sebagai no. 10, saya berusaha memberikan yang terbaik," lanjut Firmino.

"Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, saya selalu ingin membantu rekan-rekan setim saya sebaik mungkin, serta selalu berusaha mengejar kemenangan, terus-menerus memenangkan pertandingan."

"Itulah yang paling penting," tutupnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR

Highlights Timnas Indonesia U-22 Taklukkan Thailand di SEA Games 2019