BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Perlu Malu Dicadangkan, Van de Beek Dipercaya Masih Bisa Sukses di MU

19-01-2021 04:30 | Richard Andreas

Donny van de Beek mendapar ucapan selama dari Solskjaer usai laga melawan Istanbul Basaksehir (c) AP Photo Donny van de Beek mendapar ucapan selama dari Solskjaer usai laga melawan Istanbul Basaksehir (c) AP Photo

Bola.net - Situasi Donny van de Beek masih jadi pertanyaan besar. Manchester United mendatangkannya dari Ajax Amsterdam dengan harga mahal, tapi sejauh ini Van de Beek lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Sejak awal pembelian Van de Beek sudah mengundang tanya. Skuad MU diisi terlalu banyak gelandang, Van de Beek jelas perlu berjuang untuk mendapatkan menit bermain.

Terbukti, sekarang dia hanya diberi kesempatan bermain di kompetisi kelas dua. Van de Beek tidak bisa menggusur posisi Paul Pogba, Fred, atau Scott McTominay di Premier League, apalagi Bruno Fernandes.

Kasus Van de Beek ini pun mengundang komentar kiper legendaris MU yang sama-sama berasal dari Belanda, Edwin van der Sar.

1 dari 2 halaman

Sikap apik Van de Beek

Van der Sar menjabat sebagai salah satu petinggi di Ajax Amsterdam, dia pun terlibat langsung pada kesepakatan transfer Van de Beek ini.

Sejauh ini Van de Beek hanya dua kali diberi kesempatan jadi starter di Premier League. Dia masih masuk skuad, tapi hanya duduk di bangku cadangan.

Tentu Van der Sar tidak mengharapkan situasi ini. Namun, dia mendengar bahwa Van de Beek bersikap sangat profesional dan tidak ada masalah di MU.

"Saya bicara pada banyak orang di klub [MU]. Sikapnya fantastis, dia [Van de Beek] berlatih dengan sangat baik," tegas Van der Sar dikutip dari Goal internasional.

2 dari 2 halaman

Tidak perlu malu

Lalu, soal duduk di bangku cadangan, Van der Sar yakin Van de Beek tidak perlu malu. Waktunya akan tiba, sejak awal memang tidak mungkin dia langsung masuk tim inti dan jadi starter di setiap pekan.

"Itu [berjuang merebut tempat] sulit. Pogba kembali ke permainan terbaiknya, Fernandes sangat penting, Matic dan McTominay juga ada di sana," lanjut Van der Sar.

"Ini sama sekali bukan hal yang memalukan, dia pun berada di klub besar, bukan begitu? Tentu biaya transfernya mahal, tapi MU yakin Van de Beek akan membuktikan diri," tutupnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR