BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Perlu Cari Jauh-jauh, Chelsea Sudah Punya Pemain yang Ingin Jadi Hazard

18-02-2020 03:01 | Yaumil Azis

Eden Hazard rayakan golnya ke gawang Arsenal di final Liga Europa, Kamis (30/5). (c) AP Photo Eden Hazard rayakan golnya ke gawang Arsenal di final Liga Europa, Kamis (30/5). (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea gagal mendapatkan sosok pengganti Eden Hazard pada bursa transfer musim dingin kemarin. Padahal, mereka sendiri sudah punya sosok yang punya ambisi untuk menjadi seperti pemain berkebangsaan Belgia tersebut.

Seperti yang diketahui, Hazard memutuskan untuk pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu. Transfer itu melibatkan uang yang tidak sedikit, yakni sebesar 100 juta euro.

Sayangnya, mereka tidak bisa membeli penggantinya. Pasalnya Chelsea masih menjalani hukuman embargo transfer dari UEFA karena melanggar beberapa peraturan. Hukuman itu sebenarnya berlaku selama dua tahun.

Beruntung, pengajuan banding diterima dan Chelsea bisa kembali melakukan aktivitas belanja pemain seperti sedia kala pada musim dingin kemarin. Tapi sampai bursa transfer ditutup, the Blues tak mendatangkan satu sosok anyar sekalipun.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ingin Meniru Hazard

Baru-baru ini, Chelsea berhasil mendapatkan tanda tangan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam. Namun seperti Christian Pulisic kala bergabung dari Borussia Dortmund, tidak ada yang bisa memberi jaminan kalau Ziyech bisa menggantikan sosok Hazard.

Mulai dari Pulisic hingga Ziyech, Chelsea sudah berupaya segitu keras untuk mencari pengganti Hazard. Padahal mereka punya sosok muda yang siap untuk menggantikan, bahkan mengemban tanggung jawab itu. Dia adalah Callum Hudson-Odoi.

"Selama bertahun-tahun saya duduk dan melihat ke pemain seperti Didier Drogba, Eden Hazard, dan Willian, karena mereka bermain di posisi saya dan saya ingin mencoba untuk meniru mereka," ujar Hudson-Odoi dikutip dari Goal International.

"Jadi, saat saya mendapatkan kesempatan dan berada di lapangan bersama Hazard untuk pertama kalinya, rasanya sungguh sangat menyenangkan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Beruntung Ada Lampard

Hudson-Odoi menjelma menjadi salah satu pemain andalan Chelsea sejak musim kemarin. Sang pelatih saat itu, Maurizio Sarri, sampai terus didesak untuk memberikan kesempatan bermain kepadanya.

Sayangnya, cedera parah membuat Hudson-Odoi harus mengakhiri musim 2018/19 lebih duluan. Dan sekarang, penyerang berumur 19 tahun itu memiliki kesempatan untuk melanjutkan perkembangannya yang sempat tertunda.

Ia terbilang cukup beruntung, karena Frank Lampard datang menggantikan Maurizio Sarri di kursi kepelatihan. Eks pelatih Derby County tersebut lebih mengutamakan sosok yang lebih muda untuk mengisi skuatnya pada musim ini.

(Goal International)

KOMENTAR