BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Peduli Rekor Buruk Lawan Big Six, Rio Ferdinand Lebih Kecewa pada MU Soal Ini

02-03-2021 14:33 | Ari Prayoga

Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi kepada pemain Manchester United (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi kepada pemain Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand merasa lebih kecewa dengan kegagalan Setan Merah mengalahkan Sheffield United ketimbang rekor buruk mereka lawan tim enam besar.

United punya peruntungan buruk saat berjumpa tim big six. Sebab, United belum pernah menang dari tujuh laga yang sudah dimainkan. Beberapa tim sudah dihadapi dua kali dan ada yang baru sekali.

Bukan hanya kesulitan menang, United juga kesulitan mencetak gol. Satu-satunya gol United lawan big six tercipta dari titik putih, ketika United kalah dengan skor 1-6 dari Tottenham di Old Trafford.

1 dari 2 halaman

Penilaian Rio Ferdinand

Menurut Ferdinand, rekor buruk United lawan tim big six tidak terlalu meresahkan ketimbang kegagalan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mengalahkan Sheffield United.

"United melawan enam besar, kami bermain tujuh kali dan menang nol, seri lima kali dan kalah dua kali. Saya tidak berpikir itu seburuk yang dibayangkan orang," ujar Ferdinand dalam podcast yang ia bikin.

“Di mana kami kehilangan poin adalah ketika menghadapi Sheffield United di kandang. Itu lebih memprihatinkan," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Tidak Bisa Dimaafkan

Bagi Ferdinand, kehilangan poin melawan tim juru kunci seperti Sheffield United, apalagi mereka bermain di Old Trafford, adalah hal yang tidak bisa dimaafkan.

"Kehilangan poin seperti itu di mana Anda diharapkan untuk menang, mereka adalah orang-orang di mana saya duduk dan berpikir 'Anda menggertak tim-tim yang lebih rendah di liga dan jangan kalah melawan para pemain besar.'," tutur Ferdinand.

"Manchester United masih memiliki pertandingan untuk dimainkan melawan enam besar sehingga tabel dengan tujuh kemenangan ini tidak ada yang bisa terlihat sangat berbeda pada akhir musim." tandasnya.

Sumber: Rio Ferdinand Presenst FIVE

KOMENTAR