BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Peduli Bagaimana Caranya, Salah Ingin Liverpool Juara Premier League

17-01-2020 20:25 | Dimas Ardi Prasetya

Bintang Liverpool, Mohamed Salah (c) AP Photo Bintang Liverpool, Mohamed Salah (c) AP Photo

Bola.net - Mohamed Salah menegaskan dirinya sangat ingin memenangi trofi Premier League bersama Liverpool pada musim ini, tak peduli bagaimana caranya.

Liverpool sudah tiga dekade tak pernah menjadi juara liga. Mereka terakhir menjadi juara pada tahun 1990 silam.

Itu artinya, Liverpool juga sama sekali belum pernah mencicipi bagaimana rasanya menjadi juara liga di era Premier League. The Reds sendiri sebelumnya sempat berpeluang meraih trofi EPL dalam tiga kesempatan berbeda, namun selalu gagal.

Namun pada musim ini, Liverpool diprediksi akan bisa menjadi juara liga untuk pertama kalinya. The Reds sekarang berada di puncak klasemen dengan raihan 61 poin, unggul 14 poin dari Manchester City yang ada di peringkat kedua.

1 dari 2 halaman

Harus Juara

Mohamed Salah pernah mengaku bahwa ia bermimpi untuk bisa membawa Liverpool menjadi juara liga. Hal tersebut ia ungkapkan tak lama setelah pindah ke Anfield dari AS Roma.

Kini, Salah kembali menegaskan keinginan tersebut. Ia sangat menginginkannya dan tak peduli bagaimana caranya; entah itu diraih dengan permainan yang pragmatis atau atraktif di sisa musim ini.

"Saya ingin memenangkan Premier League dan saya tidak keberatan bagaimana kami melakukannya di 17 pertandingan berikutnya. Saya hanya ingin trofi itu, itu yang paling penting," tegas Salah pada Sky Sports.

"Ketika saya datang ke sini, kami tidak berada di puncak klasemen. Kami finis keempat di tahun pertama saya, lalu kami yang kedua musim lalu," ucapnya.

"Tetapi setiap kali saya ditanya apa yang ingin saya capai, selalu sama: saya ingin menang Premier League. Saya selalu percaya kami bisa mencapainya dan itulah yang kami coba lakukan. Jika kami melakukan kerja keras, sisanya akan datang," tandas Salah.

2 dari 2 halaman

Gol dan Assist

Mohamed Salah adalah mesin gol Liverpool. Jurgen Klopp pun tampak menjadikannya ujung tombak tim meski punya penyerang hebat lain seperti Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Salah pun tampak begitu menghayati perannya sebagai pencetak gol utama Liverpool. Akan tetapi kini ia mengaku sudah tak lagi fokus untuk menjebol gawang lawan.

Ia mengaku kini juga berusaha untuk lebih sering memberikan assist pada rekan-rekannya. Sebab hal itu akan membuat lawan kesulitan untuk menjaganya.

"Juga, saya tidak bisa terlalu fokus pada hanya mencetak gol atau menuntaskan peluang sendirian, karena itu berarti permainan saya tidak akan benar-benar berubah dan lawan saya akan mencari cara untuk bertahan melawan saya. Jika kadang-kadang saya mendapatkan bola dan menciptakan peluang atau memberi assist, saya bisa membingungkan mereka. Ini tentang menjadi cerdik," cetusnya.

Mohamed Salah akan menghadapi tantangan besar pada matchday 22. Sebab Liverpool akan berduel melawan Manchester United di Anfield.

(sky sports)

KOMENTAR