Tak Merasa Bersalah, Kane Mengaku Kaget Dapat Kartu Kuning Usai Sikat Robertson

Dimas Ardi Prasetya | 20 Desember 2021, 17:55
Harry Kane merayakan gol Son Heung-min di laga Tottenham vs Liverpool di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Harry Kane merayakan gol Son Heung-min di laga Tottenham vs Liverpool di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Striker Tottenham Harry Kane mengaku ia terkejut dirinya mendapatkan kartu kuning setelah melakukan tekel pada bek Liverpool, Andrew Robertson.


Tottenham menjamu Liverpool di laga pekan ke-18 Premier League 2021-22 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/12/2021) malam WIB. Pertandingan berlangsung seru.

Kedua tim menghasilkan banyak peluang dan saling balas mencetak gol. Pada akhirnya laga berakhir imbang 2-2.

Namun ada kontroversi di laga tersebut. Tepatnya saat wasit Paul Tierney tidak memberikan kartu merah pada Harry Kane saat ia melancarkan tekel berbahaya pada Robertson.

1 dari 3 halaman

Kane Kaget Dikartu Kuning

Harry Kane saat itu berusaha memenangkan perebutan bola. Ia melancarkan tekel namun kaki kanannya terangkat dari tanah agak tinggi.

Pull sepatu Kane saat itu menghujam di atas engkel kaki Andrew Robertson. Jika saja bek asal Skotlandia itu tidak melompat, kemungkinan kakinya bakal cedera parah.

Tekel itu tak berbuah kartu merah dan hanya berbuah kartu kuning. Usai laga, Kane mengaku kaget wasit menghukumnya. Ia merasa tidak bersalah karena merasa tekelnya bersih.

"Saya cukup terkejut [dikartu kuning] jujur saja," aku Kane pada BBC.

"Akan ada tekel kuat dalam pertandingan seperti ini. Saya tidak khawatir [mendapat kartu merah]," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Kane Puji Performa Tottenham

Dalam kesempatan tersebut, Harry Kane juga menyempatkan untuk berkomentar soal performa Tottenham. Ia merasa senang melihat semangat juang timnya menghadapi tim kuat macam Liverpool.

"Saya pikir pasti ada kemajuan dari penampilan sebelum Conte masuk - kami telah membangun momentum yang baik dan meraih poin di liga. Hari ini adalah pertandingan terberat yang kami hadapi melawan lawan terberat yang kami miliki. Tapi seperti saya katakan, saya pikir kami tampil dengan baik, kami menciptakan lebih dari cukup peluang dan Anda selalu kecewa ketika Anda kebobolan gol," tuturnya.

“Setelah tertinggal 2-1, menyenangkan untuk bangkit kembali secepat yang kami lakukan dan itu menunjukkan karakter yang hebat. Kami telah menunggu pertandingan ini beberapa minggu sekarang dengan adanya beberapa laga yang dibatalkan jadi menyenangkan untuk keluar dari sana dan dapatkan perasaan itu lagi," tandas Kane.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR