BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Mau Dipecat, Solskjaer Punya Rencana Jangka Pendek dan Jangka Panjang untuk MU

24-04-2019 11:20 | Richard Andreas

Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Rentetan hasil buruk yang diraih Manchester United dewasa ini tak lantas membuat Ole Gunnar Solskjaer langsung menyerah. Pelatih anyar MU itu berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk mengembalikan identitas MU sebagai klub besar.

Penampilan MU terus merosot dalam beberapa pekan terakhir. Skuat MU kembali memperlihatkan masalah yang sama, mereka bermain tanpa gairah. Puncaknya, MU dihajar Everton 0-4 di Premier League akhir pekan lalu.

Kekalahan itu merupakan tamparan keras untuk skuat MU. Kalah memang wajar, tetapi kalah empat gol tanpa balas sungguh memalukan bagi tim sebesar MU.

Sebab itu Solskjaer berharap para pemain bisa segera bangkit dan membuktikan kemampuan mereka. Dia juga membantah kekalahan itu membuat posisinya terancam.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Jangka Panjang

MU tidak pernah stabil karena terus gonta-ganti pelatih sejak era Sir Alex Ferguson. Mulai dari David Moyes sampai Jose Mourinho, masalah MU masih sama, setiap pelatih membutuhkan waktu untuk membentuk tim.

Sebab itu, Solskjaer berharap pihak klub mau memberinya kesempatan untuk mengembangkan tim dalam rencana jangka panjang.

"Anda memerlukan stabilitas, konsistensi, rencana jangka panjang. Hasil jangka pendek selalu penting sebab torehan jangka pendek memudahkan anda untuk menjual rencana jangka panjang anda," jelas Solskjaer di Sky Sports.

"Kami ingin menemukan identitas dalam tim yang kami miliki saat ini."

2 dari 2 halaman

Rencana MU

Lebih lanjut, Solskjaer memastikan tidak ada yang perlu diragukan dari kerja keras setiap staf pelatih, termasuk dirinya. Dia menjamin saat ini MU sudah merencanakan banyak hal untuk kembali berjaya musim depan.

"Kerja keras, ambisi, dan hasrat dari staf pelatih baik jangka pendek maupun jangka panjang sungguh luar biasa. Kami sedang merencanakan pramusim, kami berencana untuk lebih fit."

"Dan dalam hal skuat, kami akan menganalisis bagaimana pemain-pemain kami dalam dua, tiga tahun ke depan. Sebab anda harus memiliki rencana jangka panjang seperti itu," tandas dia.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR