BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Kuasa Membendung Air Mata, Alisson Becker Persembahkan Golnya untuk Almarhum Ayah

17-05-2021 06:06 | Ari Prayoga

Selebrasi kiper Liverpool, Alisson Becker usai membobol gawang West Brom, Minggu (16/5/2021) (c) AP Photo Selebrasi kiper Liverpool, Alisson Becker usai membobol gawang West Brom, Minggu (16/5/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker mendedikasikan gol yang ia cetak ke gawang West Brom, Minggu (16/5/2021) untuk sang mendiang ayahnya.

Ketika skor 1-1 sepertinya akan menjadi hasil akhir laga ini, Alisson muncul sebagai pahlawan Liverpool. Keputusannya untuk ikut maju dalam situasi sepak pojok terakhir yang didapat The Reds terbukti tak sia-sia. Sundulannya sukses mengoyak gawang tuan rumah.

Kemenangan ini sangat vital bagi Liverpool dalam upaya mereka mengamankan satu jatah ke Liga Champions musim depan. Kini The Reds menduduki peringkat lima dengan poin 63, tertinggal satu angka dari tim peringkat empat Chelsea dan tiga angka dari tim peringkat tiga Leicester City.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Alisson

Seusai pertandingan, Alisson sampai tak kuasa membendung air matanya ketika mengatakan bahwa gol ini ia persembahkan untuk sang ayah yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

"Saya terlalu emosional beberapa bulan terakhir ini karena semua yang terjadi dalam hidup saya," ujar Alisson kepada Sky Sports.

"Saya harap ayah di sini untuk melihatnya. Ini untuk keluarga dan anak saya." tambah kiper asal Brasil tersebut.

2 dari 2 halaman

Kegembiraan Alisson

Lebih lanjut, Alisson mengungkapkan perasaan gembiranya bisa mencetak gol yang bisa jadi akan menentukan di posisi berapa Liverpool bakal mengakhiri musim ini.

"Anda tidak bisa menjelaskan ini. Saya tidak bisa lebih bahagia daripada sekarang ini. Saya pikir itu adalah salah satu gol terbaik yang pernah saya cetak!" tutur Alisson.

"Saya hanya mencoba berlari ke posisi yang tepat untuk mencoba membantu rekan-rekan saya, untuk mengecoh pemain bertahan lawan, tetapi tidak ada seorang pemain pun yang menjaga saya," lanjutnya.

"Saya beruntung dan diberkati. Beberapa hal tidak akan bisa Anda jelaskan." tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR