BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Khawatir Kehilangan Lukaku, MU Masih Punya Alexis Sanchez!

16-07-2019 11:40 | Richard Andreas

Alexis Sanchez usai cetak gol untuk Chile di Copa America 2019. (c) AP Photo Alexis Sanchez usai cetak gol untuk Chile di Copa America 2019. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United diyakini tidak perlu mencari striker lain apabila benar-benar ditinggal Romelu Lukaku. Ole Gunnar Solskjaer diyakini bisa memaksimalkan potensi Alexis Sanchez yang belum benar-benar terbukti.

Sanchez menjalani masa-masa sulit di MU sejak bergabung dari Arsenal pada Januari 2018 lalu. Dia hanya mencetak 5 gol dari 45 gol di semua kompetisi untuk Setan Merah, jelas kurang memuaskan.

Biar begitu, potensi Sanchez diyakini masih ada. Analis ESPN FC, Mark Ogden yakin Sanchez sebenarnya lebih baik dari Lukaku. Terbukti, penampilan Sanchez di Copa America 2019 lalu tampak menjanjikan.

Artinya, karena Sanchez yang mungkin bakal bertahan, MU mungkin tidak perlu mencari striker lain. Lukaku boleh pergi, dan Sanchez bakal jadi pengganti yang tepat.

"Menjual Lukaku adalah perjudian dalam artian anda mungkin kehilangan pencetak gol hebat yang sudah terbukti," kata Ogden.

"Namun, musim lalu dia tidak mencetak cukup gol untuk MU, jadi dia tidak memberikan performa sesuai ekspektasi. Saya kira [Alexis] Sanchez layak dipertahankan [sebagai pengganti Lukaku]."

"Dia sudah melewati 18 bulan di MU, ketika dia datang, dia tidak langsung padu. Dia sempat kesulitan dengan Jose Mourinho, cedera dan pulih, dia belum benar-benar melaju," lanjutnya.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Kesempatan Sanchez

Lebih lanjut, Ogden tidak yakin Sanchez sudah mendapatkan kesempatan terbaik. Selama 18 bulan membela MU, dia menghadapi masalah bergantian. Mulai dari cedera, tidak dipercaya pelatih, sampai kabar diabaikan skuad MU.

"Orang-orang berkata 'Sanchez sudah punya cukup kesempatan' tetapi saya kira Sanchez adalah salah satu pemain yang punya kualitas hebat," sambung Ogden.

"Dan jika anda mau memberikan sedikit cinta untuk Sanchez, katakan padanya bahwa dia bakal mendapatkan kesempatan, dia bakal memberikan lebih banyak hal daripada Lukaku."

Juga, Ogden percaya Alexis Sanchez merupakan pemain top yang menjalani masa sulit di Manchester United.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR