Tak Jaga Pemain Leicester, McTominay Dinilai Terlalu Memaknai Social Distancing

Aga Deta | 27 Desember 2020, 15:10
Gelandang Manchester United, Scott McTominay (c) AP Photo
Gelandang Manchester United, Scott McTominay (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United Paul Scholes melontarkan kritik kepada Scott McTominay. Penyebabnya karena sang gelandang dinilai tak bisa bertahan dengan baik saat melawan Leicester City.

Setan Merah berkunjung ke markas Leicester pada pekan ke-15 Premier League 2020-2021. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 2-2 di King Power Stadium, Sabtu (26/12/2020).

The Red Devils sempat dua kali memimpin melalui Marcus Rashford dan Bruno Fernandes. Namun, Leicester bisa menyamakan kedudukan lewat Harvey Barnes dan bunuh diri Axel Tuanzebe.

Hasil imbang ini membuat Setan Merah turun ke posisi keempat pada klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 27 poin dari 14 pertandingan.

1 dari 2 halaman

Kritik untuk McTominay

Scholes menyoroti kinerja McTominay dalam pertandingan melawan Leicester Menurutnya, gol pertama The Foxes tak lepas dari kesalahan gelandang asal Skotlandia itu.

"Saya rasa Scott McTominay mengambil memaknai social distancing terlalu harfiah," kata Scholes dilansir Metro.co.uk.

"Dia benar-benar harus menghentikan tembakannya. Kami tahu kemampuan yang dimiliki Harvey Barnes, dia telah menunjukkannya."

2 dari 2 halaman

Bisa Lebih Baik

Kritik juga datang dari mantan pemain Premier League lainnya Robbie Savage. Menurutnya, McTominay bisa berbuat lebih baik untuk menggagalkan gol dari Harvey tersebut.

"Anda lihat Scott McTominay, saya pikir Anda harus maju dan memblokir tembakan itu lebih cepat," kata Savage.

"Bailly mencoba menghentikannya, saya pikir David de Gea tidak terlihat. Saya tidak yakin De Gea bisa menyelamatkannya. Saya ingin lebih dari Scott McTominay."

Sumber: Metro.co.uk

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR