BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Ada yang Menyangka Man City Kesulitan Cetak Gol Musim Ini

23-11-2020 14:42 | Aga Deta

Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan striker timnas Inggris Michael Owen mengaku tidak pernah menyangka akan melihat Manchester City di bawah Josep Guardiola kesulitan mencetak gol.

Guardiola baru saja menandatangani kontrak baru di Manchester City. Namun, timnya semakin tertinggal jauh dalam perburuan gelar setelah kalah 2-0 dari Tottenham Hotspur pada Sabtu malam.

Man City takluk di markas Spurs berkat gol Son Heung-min dan Giovani Lo Celso. Ini adalah kekalahan kedua yang diderita Sergio Aguero dan kolega di Premier League musim ini.

Kemenangan tersebut membuat Tottenham menguasai puncak klasemen sementara Premier League. Namun, The Citizens sekarang terpaut delapan poin dari puncak.

Selain itu, City juga terlihat kesulitan mencetak gol pada musim ini. Mereka hanya mampu melesakkan 10 gol dari delapan pertandingan di Premier League.

1 dari 2 halaman

City Tak Meyakinkan

Owen menegaskan bahwa Manchester City tidak terlihat meyakinkan saat ini. Suasana hati Guardiola yang cemberut di pinggir lapangan tercermin pada penampilan timnya musim ini.

"Mereka belum terlihat mencetak banyak gol," kata Owen di Premier League TV.

“Pep Guardiola terlihat sedikit murung musim ini dan saya pikir itu mencerminkan tim saat ini.

“Saya hanya tidak berpikir bisa seperti itu."

2 dari 2 halaman

Kesulitan Cetak Gol

Owen merasa City sudah meningkat di area tertentu. Namun, yang harus menjadi perhatian utama City saat ini adalah mereka terlihat kesulitan mencetak gol.

“Saya menyukai duet bek tengah mereka yang baru dan saya pikir mereka lebih baik di area tertentu," lanjutnya.

“Tapi mereka tidak mencetak banyak gol dan saya tidak pernah berpikir saya akan mengatakan itu tentang tim Pep Guardiola.”

Sumber: Inside Futbol

KOMENTAR