BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Ada Kata Kecewa Dalam Kamus Veron Meski Pernah Gagal di Manchester United

10-02-2021 03:14 | Dimas Ardi Prasetya

Old Trafford (c) AFP Old Trafford (c) AFP

Bola.net - Eks playmaker Timnas Argentina Juan Sebastian Veron menegaskan ia tidak menyesal memilih gabung Manchester United meski pada akhirnya gagal di klub tersebut.

Veron pernah sukses saat meniti karir di Italia. Di sana ia sempat memperkuat Sampdoria, Parma, dan Lazio.

Dari Lazio, ia melompat ke Manchester United pada tahun 2001 silam. Akan tetapi pria plontos tersebut cuma bertahan sekitar dua tahun saja.

Ia tak bisa menampilkan performa terbaiknya di Inggris. Bahkan pada akhirnya nama Veron masuk daftar salah satu perekrutan terburuk Man United.

1 dari 2 halaman

Veron Tidak Menyesal Gabung Manchester United

Juan Sebastian Veron sebenarnya sempat mendapat kans gabung AS Roma. Namun ia kemudian memilih pindah ke Manchester United. Jadi apakah ia menyesali transfernya ke Old Trafford?

"Tidak, tidak pernah," jawab Veron. "Saya bergabung dengan United karena saya memiliki masalah paspor di Italia dan berpikir perubahan pemandangan akan baik untuk pikiran saya," ucapnya pada FourFourTwo.

Veron menambahkan, ia sebenarnya sempat merasa kurang nyaman pindah ke Inggris. Sebab ia merasa gaya hidup di negara tersebut akan berbeda dari gaya hidupnya sebagai pemain Amerika Latin.

Namun meski gagal ia tetap senang gabung MU. Sebab ia berkesempatan gabung sebuah klub yang hebat.

"Sejujurnya, saya memiliki pandangan pesimis tentang bermain di Inggris, karena saya membayangkan bahwa kehidupan di sana akan sangat berbeda dengan yang biasa saya alami: gaya hidup Latin. Tapi saya menemukan klub yang luar biasa," serunya.

"Anda akan kesulitan menemukan klub yang begitu terorganisir, dengan begitu banyak orang yang bersedia membantu," sambung Veron.

2 dari 2 halaman

Alasan Veron Gagal di Manchester United

Juan Sebastian Veron kemudian mengungkapkan apa alasan dirinya gagal di Manchester United. Ia mengaku itu semua karena faktor fisik.

"Jika ada satu hal yang melawan saya, saya akan mengatakan itu adalah kondisi fisik. Saat kami memainkan lebih banyak pertandingan, level kinerja saya turun," kilahnya.

"Saya mengalami begitu banyak pasang surut: di beberapa pertandingan saya bermain sangat bagus, tetapi di laga-laga lainnya main buruk. Saya tahu bahwa waktu saya di sepak bola Inggris bukanlah yang terbaik," akunya.

Selama di Manchester United, Juan Sebastian Veron bermain sebanyak 82 kali saja di semua ajang kompetisi. Ia kemudian dilego oleh United ke sesama klub Premier League, Chelsea.

(FourFourTwo)

KOMENTAR