BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Ada De Bruyne di Derby Manchester

24-04-2019 05:48 | Dimas Ardi Prasetya

Kevin De Bruyne. (c) AP Kevin De Bruyne. (c) AP

Bola.net - Manajer Manchester City Josep Guardiola memastikan Kevin De Bruyne bakal absen di pertandingan melawan Manchester United.

Gelandang serba bisa asal Belgia itu sebelumnya sempat absen lama bagi City karena sejumlah cedera. Di antaranya cedera ligamen dan cedera paha.

De Bruyne kemudian bisa kembali tampil normal sekitar satu bulan terakhir. Ia tampil apik saat melawan Cardiff City dan Crystal Palace di ajang EPL serta lawan Tottenham di Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Cedera Lagi


Ia juga bermain saat City berduel lawan Tottenham di pentas Premier League pada 20 April kemarin. Namun sayangnya ia hanya bisa bermain selama 38 menit.

Pasalnya ia mengalami cedera otot. Guardiola pun mengatakan De Bruyne tak akan bisa sembuh tepat waktu untuk ikut derby Manchester.

"Saya asa tidak. Itu masalah otot," jawab Guardiola pada Sky Sports ketika ditanya apakah De Bruyne Akan bisa dimainkan di laga kontra Setan Merah.

"Kita akan melihat hari-hari berikutnya bagaimana ia menjadi lebih baik. Tetapi untuk besok ia tidak tersedia," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Musim Berakhir


Saat ini kompetisi Premier League dan Liga Champions akan segera berakhir. Guardiola pun merasa bahwa De Bruyne sepertinya tak akan bisa main di sisa laga timnya musim ini.

"Sayangnya ia cedera dan kemudian cedera lagi dan cedera lagi. Ia memiliki dua atau tiga masalah otot sebagai akibat dari lututnya," terangnya.

"Dengan kompetisi di Inggris Anda tidak punya waktu untuk melakukan persiapan, cara terbaik adalah memanfaatkan pra-musim. Kami harus lebih memperhatikan detail kecil ketika kami maju," tuturnya.

"Sekarang kita harus melihat apakah ia bisa bermain satu atau dua pertandingan lagi sebelum akhir musim dan memiliki pra-musim yang baik. Ia memiliki keluarga yang indah sehingga hidupnya teratur. Kami akan berbicara dengannya, para dokter, fisik untuk memastikan ia aman dan bugar."

Harry Maguire Resmi Jadi Bek Termahal di Dunia

KOMENTAR